Ini Nih Personal Trainer Yang Baik

I’m back! Tentunya dengan badan pegel-pegel karena udah mulai nge-gym jam 7 pagi, hihi… Ho oh beneran jam 7 pagi! Bayangkan seorang Dimas Novriandi yang jam 7 biasanya baru jalan berangkat ke kantor, sekarang jam yang sama daku udah lari di treadmill atau pun angkat beban, fiuh!

Satu hal lagi ketika mulai gym yang harus dipikirin adalah menemukan jam olahraga yang tepat dengan aktivitas keseharian kita dan mencari jalan tercepat untuk bisa menuju lokasi gym. Tentu saja yang paling ideal adalah dengan memilih gym paling dekat rumah atau paling dekat kantor/kampus kamu. Kalau daku, berhubung jam masuk kantor rada siang, jadinya setelah selesai gym di Fitness First Senayan City, daku masih ada waktu untuk istirahat.

O iya, kemarin sewaktu daku posting link blog post ini di Twitter, pada nanya sebenarnya penting gak sih buat kita yang nge-gym untuk menggunakan jasa Personal Trainer (PT)? Kalau daku bilang sih penting banget, apalagi buat daku yang hitungannya masih pemula. Menurut daku, PT yang baik itu:

  1. Membantu untuk memaksimalkan waktu latihan kita, jadi latihan kita akan efektif dengan hasil yang maksimal juga.
  2. Membantu memotivasi kita untuk semakin rajin latihan.
  3. Membantu kita untuk memahami tehnik (efisiensi dan keamanan penggunaan alat gym). Karena walaupun gerakan kita sudah bener tapi kalau tekniknya salah, bisa jadi latihannya gak ada gunanya karena otot yang bekerja tidak tepat atau bahayanya otot kita bisa terkilir!
  4. Ini penting juga, PT bakal membantu memonitor progress latihan kita.
  5. Menyesuaikan program latihan kita apabila ada perubahan level latihan.
  6. Memberikan saran dalam pola latihan dan tentu pola makan juga. Paling penting, jangan dikira kalau ngegym gak boleh makan yak, hihi… Kita malah dikasih ilmu dasar tentang nutrisi/makanan, mana yang bagus buat tubuh kita dan mana yang tidak. Jadi in the end, kita akan sadar dengan sendirinya.
  7. Memberikan pilihan ragam latihan untuk membuat kita tetap termotivasi dan enjoy dalam latihan.

Kemudian kalau buat daku pribadi, penting banget PT yang seru buat diajak berkomunikasi, tentu in professional relationship yak. Menemukan PT yang bisa get along with dan juga sungguh-sungguh berniat untuk membantu proses latihan kita. Terus yang penting gak kejam! Bhahahak.

Satu lagi, setiap orang pasti ada yang memilih untuk latihan di pagi hari ataupun di malam hari, nah apakah PT yang kita pilih bisa menyesuaikan jadwal kita? Kemudian jangan lupa untuk berbagi informasi, apa sebenarnya tujuan kita latihan.

Sebenarnya semua pertanyaan daku diatas terbantu dengan akses link ini dimana ketika daku memasukkan data dan target daku latihan apa saja, maka dengan cepat langsung mendapatkan rekomendasi PT yang sesuai. Just some clicks away! Kayak gini nih:

Memudahkan hidup banget buat kita yang belum ada waktu tanya-tanya langsung ke pusat gym atau bahkan malu buat datang sendirian *beneran ini banyak yang begini*. Daku sendiri senang bisa dibantu PT oleh Mas Dadang dari Fitness First Senayan City #FFLetsGetPersonal, pas dengan syarat-syarat yang udah daku tulis diatas, hihi. Nah kalau menurut kamu, PT seperti apa sih yang ideal? Share yuk! (*)

0 comments

  1. aku cuma ambil PT yang 3 kali free saat daftar dulu.. tapi walau cuma 3 kali aku minta di bikinin sebuah program latihan dan pola makan yang aku jalanin terus.. jadi walau cuma 3 kali tapi pola nya sukses kak 🙂

  2. Aku hasil dari fitnes tempo hari terlalu kurus parah. Eh, coba untuk gemukin dengan cara pola makan kotor, malah kebablasan *dafuq*

    Pengen fitnes lagi, tapi tulang kaki lagi gak bisa olahraga berat-berat. bareng yuk, bertiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

dimas novriandi Proudly powered by WordPress