#Day3: Serba Pertama Kali

comments 12
aku dan jakarta / cerita seru!
2 Flares Twitter 2 Facebook 0 Filament.io 2 Flares ×

Selalu ada yang pertama dalam perjalanan hidup kita. Pertama kali jatuh cinta, pertama kali mengendarai sepeda, pertama kali traveling sendirian, dan masih banyak pertama kali lainnya.

Apalagi di awal tahun 2015 ini, begitu banyak bertebaran ungkapan ‘pertama kali’ di jaringan media sosial. Mulai dari yang serius sampai yang hanya bercanda. Bukanlah sekadar latah, tetapi hari ini saya pun baru pertama kali merasakan naik kereta Commuter Line. Ya, saya belum pernah mencoba sekali pun naik kendaraan umum yang satu ini selama tinggal di ibukota Jakarta. Kebetulan kali ini saya bepergian bersama teman baik saya Meirza, dimana dulu kami sama-sama bekerja di Bangkok dan kendaraan utama kami adalah kereta dalam kota selama tinggal di sana.

Berhubung kami berdua baru pertama kali naik Commuter Line, tentunya kami membandingkan apa yang kami rasakan di Bangkok dengan di Jakarta yang pastinya memiliki pengalaman yang berbeda. Sesungguhnya saya merasa keretanya terasa nyaman dengan biaya yang sangat murah. Tetapi ada beberapa kekurangan yang pasti bisa dibenahi, hingga suatu saat nanti akan bisa menyamai kemajuan teknologi serta pelayanan yang sekelas atau bahkan lebih bila dibandingkan dengan Bangkok.

Saya sendiri tak bisa membayangkan apabila ada turis asing yang menaiki kereta dalam kota ini, mungkin akan sedikit membingungkan. Apalagi apabila ketika hujan deras, akses kita untuk naik turun di beberapa stasiun kecil akan menjadi tantangan besar karena tiadanya atap yang cukup memadai untuk menutupi seluruh penumpang di selasar stasiun.

But anyway, bagi saya pengalaman pertama dalam hidup selalu menarik. Ada rasa tertantang, khawatir, tetapi ada kesenangan seperti akan membuka kotak kado ulang tahun dengan hadiah yang penuh kejutan – entah kita akan menyukainya atau tidak nantinya. Rentetan pengalaman pertama yang menanti kedepannya membuat perjalanan hidup menjadi jauh lebih seru. Bayangkan apabila setiap hari kita hanya menjalani hal yang sama, menemui permasalahan yang sama, dan mengatakan hal yang sama. Betapa membosankan, bukan?

Saya sendiri akan menantikan setiap kejutan pengalaman pertama di setiap tikungan perjalanan hidup. Semoga tidak banyak tatapan mata membelalak atau pun teriakan kecil nantinya. Yang pasti, ketika di kereta tadi saya menemukan kejutan lain. Seorang ibu yang mencoba menenenangkan anak balitanya yang terus berteriak & menangis sepanjang perjalanan, dengan santainya beliau menyikap baju bagian depan, dan mulai menyusui anaknya tanpa memperhatikan sekitar.

Mungkin itu tatapan membelalak saya untuk pertama kali di tahun 2015 – berhubung saya berdiri tepat di depan beliau. Nah, kamu sendiri pengalaman pertama apa yang seru di awal tahun ini? (*)

The Author

An Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, book and menswear world.

12 Comments

  1. aku lebih terbelalak lagi kak pas liat perempuan berkerudung lebar dengan santainya nenenin bayinya yg nangis. dan suaminya yang duduk depan nya hanya berdiri biasa saja

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Pasti itu rasanya awkward sekali ya Kak… :|

    [Reply]

  2. pengalaman pertama kali di tahun 2015 ini yang “mayan” menantang adalah mengajak #babyanya pertama kali melaut ke Pulau Sanghiang. Deg-deg-an.

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Wah babynya baik-baik saja kan, ya? Pasti ombak dan goyangan kapal bikin khawatir. Semoga pengalaman menyenangkan di sana ;)

    [Reply]

  3. Kak Dimas mana gambarnyaaaa
    *kok kalau di FB ada sih* :D

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Hahaha kalau di blog malah males upload foto, Kak Nath *digaplok*

    Besok-besok lebih rajin deh :D

    [Reply]

  4. Hahaha Kak Dimsss, nggak apa-apa dong ada ibu nyusuin, sama aja kayak lagi di nudist beach :p

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Hahaha gak papa banget dong menyusui tapi daku kan kaget :P

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco