tips pakai ponsel terkini

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

Punya ponsel? Pasti dong! Nah tentunya kita dah sering banget denger rumor atau gosip mengenai bahaya dari radiasi ponsel. Karena begitu banyaknya sisi negatif dari radiasi ponsel, maka dari itu tentu saja kita perlu banget mengantisipasinya. Pengen tau tipsnya apa aja? Ini dia tips memakai ponsel ala Dimas:

Pertama.>

Jangan tempelkan ponsel kamu di telinga ketika komunikasi belum tersambung. Karena waktu telpon belum tersambung radiasinya tambah kuat. Juga jangan tempel ponsel kamu di barbel atau tabung gas, karena pasti berat banget ntar ngangkat ponselnya, percayalah.

Kedua.>

Jangan menggunakan ponsel kamu terlalu lama. Jadi kalo udah dipake setaun lebih, gantilah dengan ponsel yang lebih keren, hihi… Bukan gitu ding maksudnya. Jadi kalo menelepon orang lain sebaiknya dibatasi waktunya. Karena penggunaan ponsel terlalu lama, radiasinya bahaya banget buat kepala kita. Cara mengantisipasinya adalah letakkan ponsel kamu bergantian setiap dua menit. Dua menit pertama taruh telinga kanan, dua menit kedua pindah ke telinga kiri, dua menit ketiga letakkan di jidat, dua menit keempat tempel di bibir dan seterusnya. Dijamin kalian akan aman dari radiasi ponsel. Cara lain adalah rajin-rajinlah memakai handsfree untuk mengurangi radiasi. Mau tahu cara lebih baik? Kirimlah surat atau berkomunikasilah dengan kaleng yang disambung benang, pasti tiada radiasi sama sekali yang akan menganggu.

Ketiga.>

Kurangi pemakaian ponsel di ruang tertutup dengan bahan logam atau baja. Misalnya saja menelpon dibalik baskom ataupun di dalam mobil. Soalnya ponsel akan berusaha keras untuk menstabilkan koneksi jadi radiasinya meninggi deh. Belum lagi ada kemungkinan radiasinya balik ke penelpon. Serem kan? Cara antisipasinya adalah sumbangan segera mobil kamu kepada orang yang lebih membutuhkan, misalnya… saya.

Keempat.>

Plis jangan gantungkan ponsel kamu di leher atau pinggang, karena ini bahaya banget bagi penderita irama jantung. Soalnya karena radiasi ponsel, fungsi jantung jadi gak bisa sempurna. Terus, jangan pula pakai ponsel sewaktu makan, karena kalau makan itu pake sendok dan garpu. Ngerti?

Kelima.>

Jangan menelpon sambil mondar-mandir. Berpindah-pindah posisi waktu nelpon malah bikin nambah radiasi karena ketidakstabilan sinyal yang diterima. Jangan pula nelpon sambil nungging atau ngesot, karena dijamin pasti bakal pegel banget. Solusinya, cari posisi paling nyaman yaitu sambil rebahan, sambil nonton sinetron stripping atau sambil duduk di pinggir pantai, pasti nyaman sekali.

Keenam.>

Minimalkan penggunaan ponsel waktu kekuatan sinyal cuma satu bar alias satu garis. Soalnya dengan kondisi begitu, ponsel jadi kerja keras buat menstabilkan koneksi dan otomatis radiasi tambah dasyat. Cara antisipasinya adalah ganti operator aja atau kalo perlu ganti ponsel kamu. Jangan kayak orang susah deh, hari gini…

Ketujuh.>

Adik kamu yang masih kecil pake ponsel? Duh… Jangan deh! Bahaya banget. Soalnya anak kecil kan lagi dalam masa perkembangan, nah radiasi ponsel itu gak bagus buat tubuh mereka. Mereka hanya boleh memakai ponsel ketika keadaan yang sangat darurat saja, misalnya buat SMS dukungan peserta Mamamia atau ikut program SMS Chat ‘n Date. Du du du…

Baiklah, demikian tips handal dari saya yang sedikit menyesatkan. Sampai ketemu di tips-tips handal Dimas selanjutnya. Hyuk! (*)

14 comments

  1. Layanan masyarakat ini disampaikan secara sembarang dan ngawur oleh Dimas Novriandi, sumber ngawur terpercaya. (kekeke)

      Dimas: serta dapat mengakibatkan epilepsi,gangguan kehamilan dan janin :D

    [Reply]

  2. tips na boleh juga buat dicoba…cuma kl nga berhasil saya minta pertanggungjawaban yg ngasih tips.

    :D

      Dimas: Sssttt… jangan bilang-bilang dari sayah na :D

    [Reply]

  3. Mas, ini dikirim ke MTV bujang aja..
    udah memenuhin batas minimal kengacoan sebuah tips menyesatkan lho.. kekekekekeke…

    Btw tak kirain SMS daruratnya buat vote dimas diajeng favorit, hwehehehehehe..!

      Dimas: duh MTV bujang dah gak ada si :D kakaka… duh yang diajeng jogja favorit, makan-makan! :P

    [Reply]

  4. ponsel itu penuh bahaya radiasi.
    ganti dengan telpon rumah flexy aja.
    tenteng kemana mana.
    buat anda yang selalu ingin tampil beda, pasti itu akan mujarab efeknya.

      Dimas: dan tentunya lebih gaya ya tik? ayo kita kembaran, kakaka…

    [Reply]

  5. manfaatkan telpon koin. original, dan ga perlu bingung urusan sinyal. dan yg lebi penting, tanpa radiasi.

    tapi… itu juga kalo telpon koinnya masih pada bisa dipake
    :D

    [Reply]

  6. cihh..!! masih canggihan hp gw dunk kemana2. Pake koin cepek an mannn…!!! tiap lima menit masukin koin..!! multi fungsi, bisa bwt ganjel pintu, ngulek sambel, atw nyambit kucing kampung yang nyolong ikan asin..!! KURANG APA COBAAA….!!!! XD *dengan backsound geledek bersahutan*

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

dimas novriandi Proudly powered by WordPress
Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×