Serunya Pameran & Symposium In Style Hong Kong

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

Siapa yang sudah pernah ke Hong Kong? Bagi saya, Hong Kong merupakan suatu negara maju yang memiliki program pariwisata yang seru dan menarik. Selain itu harga barang yang dijual di sana cukup bersaing sehingga bisa dikatakan Hong Kong dapat menjadi surga bagi para shopaholic ? salah satunya saya, haha.

Nah, pada tanggal 17-19 September 2015 yang lalu, berlangsung pameran tentang Hong Kong di Jakarta Convention Center (JCC) bertajuk In Style Hong Kong. Saya yang mendengar tentang pameran ini tentunya gak mau ketinggalan dan menyempatkan diri mampir ke sini.

In Style Hong Kong merupakan sebuah kampanye promosi yang diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) bertujuan untuk menyorot gaya hidup serta kreativitas Hong Kong yang dinamis dan unik dengan menampilkan produk-produk bermerek dan berdesain terbaru serta layanan kelas dunia sehingga menjadikan Hong Kong sebagai kota trendsetter unggulan di dunia. Sungguh tujuan yang sangat mulia. *tepuk tangan*

Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) sendiri merupakan sebuah badan hukum telah berdiri sejak tahun 1966 yang berdedikasi untuk mempromosikan perdagangan barang dan jasa Hong Kong yang memiliki misi mengeksplorasi pasar potensial untuk perusahaan-perusahaan Hong Kong, terutama usaha kecil dan menengah (UKM) dan menghubungkan semua itu dengan berbagai mitra bisnis dari seluruh dunia, salah satunya adalah Indonesia. Bagi kamu yang punya bisnis dan tertarik melebarkan sayap ke Hong Kong kayaknya bisa banget menghubungi HKTDC dan mereka akan support banget.

In Style Hong Kong bisa dibilang merupakan acara besar yang diadakan HKTDC. Beberapa alasan HKTDC mengadakan event besar-besaran ini di Indonesia antara lain:

  • Di wilayah ASEAN, Indonesia diprediksi memiliki populasi kelas menengah terbesar yang mencapai angka lebih dari 61 juta, dengan daya beli yang terus meningkat.
  • Indonesia merupakan negara ASEAN dengan populasi terbanyak. Di tahun 2014, perekonomian Indonesia berkembang 5,0%, dengan perkiraan akan berkembang hingga 5,5% di tahun 2015.
  • Indonesia ikut berkomitmen dalam skema ASEAN Common Effective Preferential Tariffs (CEPT), yang menguntungkan bagi kegiatan impor dan ekspor.

Pameran In Style Hong Kong kemarin diresmikan oleh Kepala Eksekutif Wilayah Administratif Khusus Hong Kong CY Leung dan Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya. Menurut Bapak Arief Yahya, In Style Hong Kong dapat menjadi pertemuan bisnis penting bagi Indonesia yang nantinya akan memperkuat kemitraan antara Indonesia dan Hong Kong. Kemitraan yang diinginkan dari kerja sama ini antara lain di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata. *kemudian dagang Gudeg Jogja di Hong Kong*

Event In Style Hong Kong terbagi dalam dua kategori, yaitu pameran dan symposium. Di pameran In Style Hong Kong saya melihat banyaknya barang-barang yang dipamerkan, antara lain kebutuhan sekunder seperti pakaian, sepatu, tas, alat elektronik, hingga alat rumah tangga.

Sedangkan symposium bisnis yang diadakan pada tanggal 17 September 2015 bertujuan memperluas jaringan dengan para pebisnis dan mengetahui lebih detail tentang bagaimiana para pebisnis ini memanfaatkan layanan kelas dunia Hong Kong untuk mengembangkan bisnis mereka.

Acara simposium yang berlangsung selama sehari penuh ini menghadirkan para pembicara yang merupakan pebisnis kelas atas seperti Rimsky Yuen SC – Sekretaris Peradilan HKSAR, Armando Tolomelli — CEO Prada Asia Pacific, YK Pang — Direktur Jardine Matheson Holdings Ltd, Kent Wong — Managing Director, Chow Tai Fook Jewellery Group Ltd, Peter Lo — Chief Country Officer Deutsche Bank AG Hong Kong, dan masih banyak lagi.

Selain pameran dan simposium In Style Hong Kong yang diadakan di JCC, ada juga nih Hong Kong Live in Jakarta di Grand Indonesia Shopping Town, tepatnya di atrium East Mall lantai 1. Tampaknya HKTDC benar-benar totalitas dalam mempromosikan Hong Kong.

Duh, saya jadi makin kepengen ke Hong Kong lagi setelah melihat pameran dan simposium In Style Hong Kong. Siapa yang mau ke Hong Kong bareng? Yuk! (*)

4 thoughts on “Serunya Pameran & Symposium In Style Hong Kong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco