Pengen Kurusan? Ini Dia Caranya!

Friday, January 17th, 2014

Akhirnya! Celana yang biasanya yang daku pake yang serba berukuran 31 jadi berasa kebesaran. Padahal sewaktu daku masih pake celana ukuran 30 (baca: kurus) dan lalu berubah menjadi 31 (baca: ho oh gendutan!) harus melalui hari-hari jatuh miskin, karena kudu beli celana beberapa biji untuk ‘melegakan’ perut daku yang semakin tumbuh besar. Tetapi setelah ikutan program Personal Trainer #FFLetsGetPersonal lebih dari sebulan, taraaa… lingkar pinggang daku berkurang 4 cm! Hihi… plus penambahan ukuran lainnya yang memang pengen massa ototnya bertambah. Gimana caranya tuh Dim bisa turun? Baiklaaah… Daku ndak mau text book ya, hanya ingin berbagi apa yang daku jalani, hihi…

Pola Makan

Sarapan: yang pasti setiap pagi daku hanya sarapan satu, yaitu roti gandum. Siapa bilang si roti gandum ndak enak? Enak kok! Apalagi kalo kita kasih selai yang sesuai, gak perlu banyak-banyak, asal sudah berasa aja, hihi… Terus daku ndak lupa minum susu low fat tapi high proteinnya. Penting banget buat yang olahraga supaya massa ototnya berkembang. Apalagi Personal Trainer Fitness First rajin banget ngingetin untuk jaga pola makan yang sehat. Karena kalau kita rajin nge-gym tapi makannya masih berantakan bakal sama aja, hihi..

Makan siang: nah ini yang susah, pasti gatel banget pengen makan semuanya, huhu… untungnya di kantor daku ada catering online. Jadi daku hampir tiap hari pilih makanan dengan nasi merah, sayur mayur, dan makanan yang non-gorengan. Jadinya kalau hari kerja aman sentosa, hihi…

Makan malam: nah biasanya daku mengurangi makan malam dan diganti dengan salad dan buah-buahan. Untungnya di bawah kantor ada supermarket yang jual salad segar dan buah-buahan yang enak. 

 photo IMG_5668_zps30901d14.jpg

Olah Raga Teratur 

Berhubung olahraga daku cuma balet dan nge-gym *jitak yang percaya* jadi daku maksimalin di sana deh. Jadi daku nge-gym biasanya seminggu 3x didampingi Personal Trainer dari Fitness First plus kalo lagi rajin cardio sendiri, daku bisa sampai 5x dalam seminggu. Jadwalnya Selasa, Kamis tiap jam 7 pagi dan Minggu pagi jam 10 pagi. Nah kalo keluar isengnya daku juga suka nge-gym Sabtu sore karena suasanya lebih sepi, lah iya yang lainnya pasti pada kencan, hihi… Biasanya tiap hari beda-beda yang dilatih, kalo Senin punggung, besoknya dada, besoknya lagi kaki. Sekali repetisi biasanya 12-20x dengan 4 kali putaran. Capek? Gak kok biasa aja kalau udah rajin dilakuin. Gak lupa sebelum mulai nge-gym biasanya daku latihan cardio 10-15 menit. Demikian pun setelah latihan dengan alat, biasanya daku tutup dengan latihan cardio lagi. Nah, cardio itu penting lho buat ngurangi berat badan… seperti daku, hihi… Bahkan kadang daku sering bengong ngeliat orang yang bisa latihan cardio (lari atau sepedaan) bisa sejam lebih.

 photo IMG_5675_zps308d47d0.jpg

Tantangan

Tantangan paling berat buat daku itu adalah istirahat yang cukup. Karena bagaimana pun juga kalo kita udah olahraga  dan makan makanan sehat tanpa diiringi istirahat yang cukup, hasilnya gak maksimal. Sewajarnya badan kita itu kudu istirahat 6 sampai 8 jam sehari. Lah daku, biasanya tidur diatas jam 12 dan bangun sebelum jam 6, jadi kurang banget kan*bawa bantal ke kantor*. Jadi jangan lupa ya tidur malamnya, plus minum air putih yang banyaaaak.

Lalu bagaimana Dim jaga mood supaya kita tetep jaga makan dan rajin olahraga? Gampang, bayangin aja punya badan sehat yang ndak sakit-sakitan lagi plus bonusnya transformasi bentuk tubuh yang bakal kamu dapet, pasti seneng dong ya… Semua pasti ndak ada yang instan, maka dari itu usaha kuat juga diperlukan. Apalagi dengan didampingi Personal Trainer yang tepat seperti daku pasti jadi lebih rajin dan semangat untuk terus olahraga. Jadi, kapan nih mulai ikutan gym? (*)


16 Responses to “Pengen Kurusan? Ini Dia Caranya!”

  1. Goiqa says:

    horeee udah kurusaan.. makan makaaaan.. #ehh

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Makan-makannya makan salad yaaa! :D

    [Reply]

  2. Terima kasih tipsnya. Semangat mas :)

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Sama-sama, Kak Suluh :’;)

    [Reply]

  3. skripsi says:

    kalo soal OCD?

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    No comment kalau terkait ini sih, tetapi kalau OCD dibarengin dengan olahraga dan makanan dengan nutrisi yang sehat mungkin bisa berjalan dengan baik. Mungkin lho ya :D

    [Reply]

  4. Zenit says:

    jadi pengen ikutan kurusan :P

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Ayo dong Kak Zenit ikutan! :D

    [Reply]

  5. wah, nice share ni buat yang ingin terlihat lebih menarik..

    [Reply]

  6. Cak Gun says:

    Ikutan ah, biar six pack lagi.. :)

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Wah pernah six pack! Daku malah belum kesampaian :))

    [Reply]

  7. nanien says:

    Wiw kak Dimas hebat! Saya ga pengen kurus badan kak tapi kurus perut aja (macam busung lapar). :D Ada tips? *ihiikk

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Ada dong, Kak Nanien! Olahraga yang teratur terutama cardio seperti lari lalu jangan lupa atur pola makan. Kurangi makan karbo kayak nasi, semoga bisa segera kurus perutnya ;)

    [Reply]

  8. indra says:

    mau ikutan ah, biar perutnya gak kendor. hehe

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Ayo! Ayo! Semangat olahraga! :D

    [Reply]

  9. kalo pengen gemukan caranya gimana kak?

    [Reply]

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

 photo dimasrounded_zpsd55d0ae3.png


DIMAS NOVRIANDI
Just an Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, and menswear world. Wishing his day had more than 24 hours.
CONTACT ME
dimas.novriandi@gmail.com
CURRENT LOCATION
Jakarta, Indonesia

connect with me

SEARCH

ARCHIVES

CATEGORIES

Find Me on Google Plus

find me on Instagram

find me on Facebook

find me on Twitter

find me on Bloglovin


Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers