Menuju Digital Indonesia Yang Lebih Baik

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

Apakah kamu bisa hidup tanpa gadget? Atau, apakah kamu bisa bertahan melewati hari tanpa penasaran memeriksa tab WhatsApp atau pun timeline social media? Kalau jawaban kamu tidak, selamat datang di negara digital.

Terlepas dari karena saya bekerja di industri digital selama beberapa tahun terakhir, rasanya sulit sekali apabila ada masa dimana saya harus mengacuhkan dunia yang terkoneksi dengan internet.?Ada rasa kehilangan yang sulit untuk dijabarkan, haha. Apalagi bagi saya digital bukanlah sekedar hobi, tapi menjadi sarana bagi saya dan mungkin juga kamu, untuk menambah pemasukan di kantong. Tetapi apakah pernah terbayang lima tahun yang lalu hal ini akan menjadi salah satu prioritas kita? Rasanya cukup sulit, yah.

33372909-b845-454d-8a26-6455c214df15_fun facts-9

Ternyata data pengguna koneksi internet dengan mobile di Indonesia pada November 2015 angkanya sangat fantastis sekitar 318 juta lebih! Bisa berlipat-lipat dari pengguna internet aktif, lho.

Apakah datanya gak salah nih, Dim? Eits tunggu dulu! Dengan gempuran gadget murah dari dalam negeri dan negeri Tiongkok, hal yang wajar untuk warga Indonesia memiliki multi gadget untuk akses internet. Terbayang beberapa tahun ke depan, kita semua sangat memerlukan koneksi yang mumpuni tetapi tentunya juga komitmen yang tinggi dari operator untuk memberikan jaringan yang cepat dan stabil.

Indosat Berganti Jadi Indosat Ooredoo

Ngomong-ngomong tentang komitmen operator, sehari setelah saya ulang tahun pada bulan lalu *sedunia harus tahu banget ya, haha*, tiba-tiba timeline Twitter, Facebook, sampai Path saya ramai dengan pemberitaan mengenai identitas baru dari Indosat. Wah jadi apa, Dim? Nah, sejak 19 November 2015 lalu, nama merek dan logo Indosat berubah menjadi Indosat Ooredoo. Warna logonya masih tidak terlalu jauh dari yang dulu karena masih khas dengan warna kuning campuran merah. Seperti di bawah ini:

Logo_IndosatOoredoo

Rencana rebranding Indosat Ooredoo sendiri pun sebenarnya sudah berjalan sejak dari tahun 2014, lho. Kerennya, sementara seluruh perusahaan di bawah manajemen Ooredoo Group mulai mengubah namanya menjadi Ooredoo untuk memperkuat nama brand mereka di seluruh dunia, sebaliknya Indosat mendapatkan pengakuan spesial dimana tidak harus mengubah namanya, tetapi hanya menambahkan kata Ooredoo saja.

Terlepas dari itu, saya sangat suka dengan komitmen Indosat Ooredoo yaitu selain menjadi pemimpin layanan data, mereka juga menargetkan ingin menjadi pemimpin digital di Indonesia. Bagi saya pribadi, dengan melihat sepak terjang Indosat Ooredoo akhir-akhir ini plus melihat semakin banyaknya bakat-bakat baru yang bergabung di perusahaan ini, saya rasa tujuan mereka akan bisa dicapai dalam waktu singkat. Apalagi mereka percaya, dimana saya juga memiliki keyakinan yang sama, bahwa dengan digital dan teknologi akan membantu kehidupan masyarakat Indonesia meningkatkan kualitas hidup mereka. Ciamik gak, tuh?

Berhubung saya orangnya kepo yah, saya pun langung berkunjung ke website Indosat Ooredoo yang baru dan menemukan banyak informasi menarik! Salah satunya adalah layanan 4Gplus yang merupakan pengembangan teknologi dari jaringan 3G sebelumnya. Sehingga dengan teknologi 4Gplus ini pelanggan Indosat Ooredoo dapat merasakan akses internet yang lebih cepat, latency yang lebih rendah, serta lebih stabil dengan kapasitas jaringan yg lebih besar. Nah kalau kita ngobrolin tentang 4G, kamu tahu gak sih kalau penemu teknologi 4G adalah orang Indonesia bernama Prof. Dr. Khoirul Anwar? Keren banget, ya!

Rasanya makin bangga menjadi bagian dari #IndonesiaDigitalNation yang terus memberikan yang terbaik untuk negeri melalui dunia digital. Buat kamu yang penasaran siapa beliau, silakan berkunjung ke klik link ini nih. Selain itu, karena saya merasa bagian dari masyarakat digital Indonesia, saya pun dengan senang hati menerima ajakan untuk memasang badge #IndonesianDigitalNation di Twitter atau pun Facebook *saya pilih di Twitter biar diliat lebih banyak orang, haha*.

Indosat Badge Dimas Novriandi

Jadi, sekarang kita tahu bahwa visi dan misi Indosat Ooredoo adalah berkomitmen untuk mengembangkan dunia di digital ke depannya untuk membangun Indonesia yang lebih baik, misalkan saja dengan #4Gplus4all. Begitu pula dengan banyaknya potensi Indonesia di ranah dunia digital, Indosat Ooredoo mengajak kita semua untuk bahu membahu membangun #IndonesiaDigitalNation agar kita semakin terkemuka di mata dunia. Sepakat? (*)

7 thoughts on “Menuju Digital Indonesia Yang Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco