Mencoba Premium Economy Class

Leave a comment
jalan-jalan yuk
0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

Saya teringat jaman ketika masih bekerja di Bangkok beberapa tahun yang lalu. Pada saat itu setiap berencana untuk pulang ke Indonesia, penerbangan pertama yang saya incar adalah Singapore Airlines. Walau pun saya harus transit di bandara Changi, saya selalu menikmati masa tunggunya karena bisa belanja beberapa barang dan menikmati aneka jajanan seru yang banyak dijual. Tapi itu sudah beberapa tahun yang lalu. Terakhir saya menikmati perjalanan dengan Singapore Airlines adalah ketika outing ke Beijing bersama rekan-rekan kantor pada tahun lalu. Pengalaman terbang yang sangat menyenangkan dan nyaman, hal ini membuktikan bahwa Singapore Airlines masih menjadi salah satu maskapai terbaik di dunia.

Nah, pada minggu lalu saya diundang untuk mampir ke BCA Travel Fair di Grand Indonesia untuk menyaksikan secara langsung peluncuan Premium Economy Class dari Singapore Airlines.?Premium Economy ini merupakan fasilitas kelas terbaru dari Singapore Airlines. Kalau biasanya di pesawat kebanyakan memiliki Economy Class dan Business Class, maka Singapore Airlines memiliki Premium Economy class. Jika dilihat dari urutannya, Premium Economy Class ini di atas Economy Class dan di bawah Business Class.

Apa aja sih kelebihan dari Premium Economy Class Singapore Airlines?

Banyak banget yang seru dari peluncurkan Premium Economy Class yang pastinya tidak dapat ditemukan di Economy Class. Beberapa di antaranya adalah kapasitas bagasi sebesar 35 kg! Dijamin para shopaholic bakal puas dan tak perlu ketar-ketir kena excess baggage.

Premium Economy Seats

Dilihat dari bentuk kursinya, sekilas mirip sekali dengan Business Class, apalagi karena memiliki pembatas yang bisa dijadikan meja. Lalu ada botol minum yang diletakkan di dekat kaki. Sungguh efisien! Tampaknya kursi Premium Economy Singapore Airlines akan terlihat nyaman karena juga tersedia foot rest yang dapat mengistirahatkan kaki.

Penumpang Premium Economy Class juga akan mendapatkan amenity kit, bantal, dan selimut. Dijamin bobok di Premium Economy Class akan lebih menyenangkan.

Ada In-flight Entertainment!

Salah satu hal yang paling saya sukai saat terbang adalah menikmati in-flight entertainment dari maskapai premium. Di Singapore Airlines, hiburan yang disediakan cukup menarik dengan adanya film-film terbaru, film hits, film jadul, sampai dengan film blockbuster. Serasa punya bioskop sendiri!

Selain itu juga ada game, music, sampai berita. Gak bakal mati gaya deh kalau bisa fokus sama in-flight entertainment Singapore Airlines. Headphone yang disediakan di Premium Economy Class juga kedap suara, sehingga gak ada lagi deh distraksi dari suara-suara kencang di pesawat.

Colokan

Bagi yang batere handphonenya udah bocor atau gampang habis, jangan takut kehabisan batere saat landing karena disediakan USB ports di sebelah kursi jadi kamu bisa ngecharge handphone, powerbank, sampai modem wi-fi selama perjalanan. Sangat efisien!

Book The Cook

Premium Economy Class memiliki fasilitas Book the Cook, yaitu penumpang dapat memesan makanan melalui websitenya. Di sini penumpang dapat memesan makanan yang sesuai kebutuhan, seperti makanan halal, non-halal, non-seafood (bagi yang alergi seafood), sampai dengan makanan rendah gula. Bagi yang diet juga disediakan pilihan menu yang cocok lho. Tentunya pemesanan ini sebaiknya dilakukan sebelum terbang.?Menu makanan yang ada tampak menggiurkan. Karena Singapore Airlines terbilang maskapai premium, maka ketika naik pesawat ini pastinya akan dihadapkan dengan makanan enak.

Bagi yang lebih suka membaca ketimbang tidur di pesawat, Premium Economy Class Singapore Airlines menyediakan lampu baca yang mewah. Kayak yang dijual di IKEA gitu deh. Dengan lampu baca ini, membaca bisa lebih fokus dengan pencahayaan yang lebih baik.

Pesawat Premium Economy Class pertama kali diluncurkan tanggal 9 Agustus 2015 dari Singapura menuju Sydney. Sedangkan untuk destinasi lainnya seperti ke Beijing, Hong Kong, INew Delhi, Mumbai, Frankfurt, London, New York, Shanghai, Tokyo dan Zurich, Premium Economy Class akan menyusul bertahap. Kalau dari Singapore ke Indonesia ada gak ya?

Ada yang mau ke London atau Hong Kong gratis?

Bisa banget. Kamu hanya perlu membeli tiket Singapore Airlines untuk kelas apapun. Periode pembelian tiket mulai dari 1 September 2015 ? 10 Oktober 2015. Setelah membeli tiket, isi form di website http://siauntukmu.com dan ceritakan alasan kenapa kamu ingin terbang bersama Singapore Airlines di Premium Economy Class. Nantinya peserta yang beruntung bisa mendapatkan tiket PP ke London atau Hong Kong.?Pengen, ih!

Oh iya, di BCA Travel Fair ini Singapore Airlines memberikan promo harga khusus untuk tiket pesawat ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, India, Arab, sampai dengan Amerika. Selengkapnya bisa dilihat di website ini.

Setelah melihat fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh Premium Economy Class dari Singapore, saya jadi makin ingin mencoba kursi tersebut untuk penerbangan ke luar negeri. Yah, semoga pihak Singapore Airlines ada yang membaca postingan ini dan tergerak untuk memberikan saya kesempatan mencoba Premium Economy Singapore Airlines.

Nah kalau misalkan kamu berkesempatan ke luar negeri, ingin berkunjung ke negara mana? (*)

The Author

An Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, book and menswear world.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco