Manfaat Latian Bareng Personal Trainer

Monday, February 3rd, 2014

Masuk bulan ke dua daku latihan gym di Fitness First bareng #FFLetsGetPersonal, banyak banget pertanyaan apa sih bedanya latihan sendiri dibandingan bareng Personal Trainer? Kalau menurut daku, beda paling signifikan sih kalau latihan sendiri artinya sendirian, sedangkan kalau bareng Personal Trainer pastinya berdua *hening*

Tapi beneran deh, banyak banget manfaat latihan bareng Personal Trainer seperti yang pernah daku tulis di postingan blog sebelumnya. Nah di bawah ada beberapa hal lain yang penting buat disimak kenapa kita kudu latihan fitness pake Personal Trainer:

Mereka Mengajari Banyak Ilmu Baru

Kalau kita baru aja daftar jadi member gym, memakai jasa Personal Trainer adalah pilihan cerdas. Seperti Fitness First, mereka juga menawari sesi gratis lho supaya kamu familiar dengan alat-alat gym dan pastinya Personal Trainer akan memberikan pencerahan bagaimana kita bisa mencapai tujuan kesehatan yang diinginkan, mulai dari pola latihan sampai pola makan juga.

Mereka Jadi Tempat Curhat Yang Asik

Punya temen yang drama sampai kerjaan kantor yang setumpuk, Personal Trainer kita bisa jadi orang yang tepat untuk diajak ngobrol sambil ngangkat beban sampai sit up, hahaha. Terkadang mereka juga memberikan input yang OK juga, lho.

Mereka Punya Mata Yang Objektif

Kita semua punya beberapa bagian tubuh yang ingin dibentuk dan Personal Trainer tidak hanya memberikan masukan yang realistis untuk masing-masing gerakan yang kita lakukan beserta hasilnya, tetapi mereka juga paham bagaimana supaya sesi latihan kita bisa optimal untuk mencapai target.

Mereka Lebih Baik Dari Cermin

Pasti sering kan liat orang yang angkat beban sambil merhatiin kaca di tempat gym, hihi. Biasanya mereka melakukan ini supaya gerakan yang dilakukan tidak meleset alias salah, tetapi tentunya akan jauh lebih baik apabila ada seseorang yang mendampingi dan memperhatikan dengan jeli setiap gerakan latihan yang kita lakukan.

Mereka Memaksa Kita Latihan Sampai Batas Maksimal

Ketika kita sudah berfikir, “Gila ah, gak sanggup lagi gue!”, seorang Personal Trainer kadang bilang, “Ayo Mas Dimas, lima kali lagi saja”. Dan apa yang daku lakukan? Yes, daku bakal ngelakuin dan ternyata bisa plus baik-baik saja.

Mereka Akan Menjaga Sesi Latihan Sesuai Jadwal

Ini penting banget buat daku, apalagi latihannya setiap pagi hari mulai dari jam 7. Terkadang lebih menarik untuk nerusin tidur daripada kudu berangkat sebelum jam 6 pagi untuk latihan gym. Tetapi seorang Personal Trainer akan selalu rajin mengingatkan waktu latihan dan tujuan kita latihan.

Mereka Terus Berhitung

Well, ini mungkin cuma daku aja yang kadang begitu pemalas, tetapi daku suka banget dan merasa nyaman karena ada seseorang yang terus memperhatikan dan menjaga sesi latihan, terus memberikan support ketika kita sudah merasa tidak sanggup lagi melakukan sesi tertenu, dan yang terpenting mengingatkan tujuan akhir yang hampir tercapai, dimana untuk daku, adalah supaya lebih kurus dan sehat!


13 Responses to “Manfaat Latian Bareng Personal Trainer”

  1. cK says:

    Dim, berenang yuk. *usaha*

    [Reply]

    @goenrock Reply:

    PT-nya yang bisa diajak curhat, ada yang single & nikahable ndak Dim? #karenacurhatadalahawalsegalanya

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Kak CK: GAK! :)) Kan gak bisa, nanti kalau perutnya at least udah rata bener, hihi…

    Kak Goenrock: ada kak! #langsungcariin

    [Reply]

  2. Jatori says:

    artikel artikelnya menarik, terus berkarya, dan salam sukses ya :)

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Terima kasih! :)

    [Reply]

  3. sun hope says:

    Artikelnya sangat menarik dan bisa menjadi inspirasi banyak orang. Terimakasih yah sudah berbagi informasi seperti ini. Salam kenal.

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Sama-sama, salam kenal juga :’;)

    [Reply]

  4. icom v80 says:

    artikel nya bagus nich… buat inspirasi =D LAm knal Gan

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Salam kenal juga, Kak Icom! :D

    [Reply]

  5. indra says:

    ajari saya dong kak, saya juga pingin fitnes, v dengan cara yang baik itu seperti apa ?

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Hi Indra, menurut saya untuk pemula sebaiknya didampingi oleh Personal Trainer, jadi kita paham dalam latihan yang tepat sesuai target dan tidak salah menggunakan alatnya. Selamat memulai latihan! :D

    [Reply]

  6. obat jerawat says:

    pasti seru dan lebih semangat kalo latian di barengin dengan yang senior. he

    [Reply]

  7. sofyan says:

    latihan vitnes di bingbing oleh yang sudah berpengalaman pasty lebih semangat

    [Reply]

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

 photo dimasrounded_zpsd55d0ae3.png


DIMAS NOVRIANDI
Just an Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, and menswear world. Wishing his day had more than 24 hours.
CONTACT ME
dimas.novriandi@gmail.com
CURRENT LOCATION
Jakarta, Indonesia

SEARCH

ARCHIVES

CATEGORIES

Find Me on Google Plus

find me on Instagram

find me on Facebook

find me on Twitter

find me on Bloglovin


Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers