Makin Gaya Dengan Acer Swift 7 Yang Berani Beda!

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

Suatu hari teman kantor saya tiba-tiba bertanya,

Bawain lo kayaknya berat banget sih, Dim?

Well, saya merupakan salah satu orang yang memegang prinsip, daripada ketinggalan, lebih baik di bawa saja semuanya, haha. Jadi setiap hari bisa dipastikan di dalam tas saya ada laptop, aneka charger, power bank, buku yang belum tentu saya baca, agenda, alat tulis, external hard disc, sampai parfum! Kebayang kan betapa ribetnya barang bawaan saya, apalagi ditambah laptop yang pasti menyumbang beban paling berat. Terkadang kalau saya sedikit kerepotan, charger dan beberapa benda saya tinggal saja di kantor atau di mobil tetapi laptop pasti akan selalu saya bawa ke mana saja karena menjadi kebutuhan utama.

Serunya lagi di kantor tempat saya bekerja, kami menganut sistem agile, dimana ketika bekerja harus dan bisa berpindah-pindah tempat, serta tergantung dari squad atau team yang saya ikuti. Kebayang kan kalau sehari meeting dengan beberapa team berbeda, saya harus menggotong laptop ke mana-mana. Apalagi kalau sampai harus ke beberapa lantai berbeda juga dengan jam meeting yang berdekatan. Jadi sering kepikiran ingin mengganti laptop yang jauh lebih ringan. Walau saya sendiri agak khawatir sih, semakin tipis laptop biasanya akan semakin turun spec-nya, yang artinya kurang mumpuni buat kebutuhan saya yang harus memeriksa dokumen yang perlu layar resolusi tinggi, tahan banting, dan masih banyak kebutuhan lainnya. Padahal bagi saya, laptop itu penting dalam membuat pekerjaan menjadi lebih efektif dan tentunya juga harus bisa membuat kita semakin percaya diri.

Mencari laptop yang bisa mengakomodir kebutuhan saya dalam urusan performa dan gaya ternyata tidak mudah, sampai saya melihat salah satu review artikel yang membahas laptop paling ringan di dunia. Wah, laptop apaan, nih? Kebetulan banget ternyata laptop ini diluncurkan oleh Acer, brand kepercayaan saya sejak jaman kuliah dulu. Ya, sekitar belasan tahun yang lalu lah ketika saya masih kuliah, haha. Kebayang saja laptop Acer milik saya dulu telah membantu saya untuk mengerjakan dua skripsi dan satu thesis! Belum lagi dengan tugas-tugas kuliah saya yang seabrek. Laptop Acer gak pernah rewel sekali pun!

Apalagi pada jaman itu, saya harus rajin berpindah kampus karena menempuh kuliah di dua universitas berbeda dalam periode bersamaan, otomotis menggotong laptop kesana-kemari sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Ketidakrewelan Acer membantu banget, selain baterainya tahan lama, merasa aman karena layanan purna jual mumpuni (maklum anak kos, jadi penting, haha), plus kayaknya dulu laptop ini sering banget kepentok lantai kampus atau kos tapi baik-baik saja.

Karena itu pilihan saya mencoba Acer Swift yang menjadi notebook pertama di dunia dengan ketipisan kurang dari 1 sentimeter menjadi sangat tepat! Lihat aja nih, dibanding buku saya masih lebih tipis!

Selain itu salah satu keunggulan Swift 7 adalah desainnya yang dibalut dalam kerangka full metal plus layar 13,3 inci full HD IPS dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang melindungi layar dari kerusakan. Siapa yang gak mau, coba?

Pasti pertanyaan selanjutnya urusan suara gimana, Dim? Kalau untuk yang satu ini Acer menyematkan Dolby Audio Premium yang diperkuat dengan Acer True Harmony sehingga kualitas audio menjadi jernih dan jelas. Ini nih yang menjadi pembeda dengan laptop tipis lain yang ada di pasaran. Selain itu ada masih ada beberapa tambahan fitur premium lainya, guys! Seperti Solid State Drives (SSD), USB 3.1 port Type-C, sampai scanner sidik jari.

Tampilan luar Acer Swift 7 sendiri dirancang dengan kesan macho karena bodinya yang berbalut metal berwarna hitam matte di bagian luar dan berwarna emas di bagian dalam untuk menegaskan kesan mewah. Intinya, gak bakal malu-maluin untuk dibawa bertemu rekan kerja atau client. Udah enteng, gagah, performanya keren banget! Kalau urusan baterai juga jangan khawatir, kalau penggunaan normal, kita bisa pakai sampai 9 jam.

O iya, pasti penasaran kan berapa lebar layarnya dan OK gak tampilannya? Jangan khawatir, setelah saya baca-baca info lengkapnya di sini ternyata laptop ini memiliki layar 13,3 inci berteknologi Full HD IPS yang menjadikan Swift 7 memiliki layar paling tajam dan warna lebih akurat di kelasnya, serta memberikan sudut pandang lebih lebar hingga 170 derajat. Makanya selain untuk kerja, saya nyaman banget nonton film via Hooq di layar laptop, haha.

Makanya, bagi saya Acer Swift 7 ini pas banget buat saya yang mobilitas tinggi dan membuat saya semakin percaya diri dengan desainnya yang gagah. Mulai sekarang laptop tidak lagi membebani tas saya dan membuat saya bangga memilikinya. (*)

4 thoughts on “Makin Gaya Dengan Acer Swift 7 Yang Berani Beda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco