Kembali Ke Dunia Agency, Ahey!

comments 20
gadget / lifestyle & fashion / mencintai hidup
0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

“Yakin lo Dim balik lagi pindah ke agency?”

Gak hanya satu atau dua orang yang menanyakan hal yang sama, tetapi lebih dari dua puluh orang kayaknya, hahaha. Buat yang pernah kerja di agency – baik di advertising, public relations, sampai digital – pasti sangat sadar banget kalau kerja di agency artinya waktu kerjanya akan lebih panjang daripada kerja di korporasi, waktu nongkrong jadi berkurang drastis, plus yang paling menjadi tantangan adalah kalau biasanya di posisi klien, sekarang harus melayani klien yang tidak akan selalu berjalan baik-baik saja, hihi.

But this is my choice, daku memutuskan di akhir tahun ini untuk kembali bekerja di digital agency dengan posisi yang penuh tantangan baru. However, sekarang daku jauh lebih bisa menikmati bekerja di agency, karena secara mental daku udah cukup siap *kayaknya*. Kalau dulu pas jaman masih fresh graduate dan masuk ke agency, rasanya tiap hari deg-degan apa yang bakal dikatakan klien ke daku, bakalan lembur lagi apa gak, sampai mikir apa daku cocok kerja di agency? Ternyata kekhawatiran itu sekarang udah bukan masalah lagi, daku anggap sebagai tantangan yang buat hari-hari daku menjadi lebih seru! Semua hanya tentang mind set #haiyah.

Menurut daku, menjelang tahun baru emang asiknya punya hal-hal yang baru supaya lebih semangat, salah satunya dengan memiliki kerjaan baru ini. Tapi bukan berarti tiap akhir tahun daku kudu punya kantor baru, ya! *keplak combo*

Nah, ketika daku masuk kantor baru langsung dihadapin dengan beberapa presentasi untuk calon klien dimana tentunya hampir tiap hari kami harus diskusi sampai malam hari. Tentunya gak hanya sehari dua hari, tetapi bisa berlangsung terus-menerus untuk beberapa hari. Jadinya, daku sering banget menghadapi laptop buat ngerjain atau ngecek satu-persatu slide yang akan ditunjukan ke klien. Masalahnya, laptop yang daku punya itu nyebelin banget! Udah berat, graphicnya kurang ok, plus performancenya yang lelet jadi berasa cepet tua, hiks.

Berhubung anak-anak agency tempat daku ini memang technology savvy jadi ketika daku minta saran untuk beli laptop baru, munculah beberapa pilihan. Pengennya sih daku yang enak buat dibawa-bawa berhubung sering ketemu klien dan meeting di berbagai tempat plus designnya yang kece tentunya.

Akhirnya, pilihan daku pun jatuh ke HP Pavilion TouchSmart 11 yang menurut daku cocok banget buat kita yang kerja kantoran, apalagi untuk yang first jobber karena harganya oke benjet, hanya sekitar 4 jutaan aja! :O

 photo fotohp_zps617aae80.jpg

Belum lagi designnya yang all covernya dibalut warna silver yang elegan dan yang paling penting adalah fitur layarnya yang bisa disentuh alias touch screen! Ish, tentunya daku semakin percaya diri untuk mebawanya kemana-mana dan dipake presentasi di depan klien, hihi. Berasa kekerenan daku tambah maksimal *digaplok*

Plus yang paling penting juga adalah Performance HP TS 11  yang mumpuni dengan 1 GHz AMD Dual-Core A4-1250 APU, 4 GB 1333 MHz DDR3L, dan AMD Radeon HD 8210 Graphics, yang bikin pemakainya bisa ngejalanin Windows 8 plus beberapa aplikasi secara bersamaan, termasuk maen game 3D kayak Pro Evolution Soccer. Well, walaupun daku bukan pemain game sih, hahaha.

Apa lagi ya kerennya… Oh iya! Untuk multimedia penting banget karena daku bakal sering show video ke klien, untungnya laptop ini punya perangkat multimedia yang keren, kayak HD Antiglare LED, (Front-facing) HP TrueVision HD Webcam with integrated dual array digital microphone (720p, fixed focus, low light enhancement) dan DTS Sound + audio solution. Jadinya aktivitas nonton video, dengerin music, juga sampai video call. Selain itu kapasitasnya juga ok, dengan 320 GB 5400 rpm SATA yang tersedia sebagai storage, jadi kita bisa nyimpen ribuan lagu, gambar, hingga video.

Gimana menurut kamu? Ahsek kan laptopnya, hihi. Sekarang tinggal daku memaksimalkan fiturnya yang ada di dalam HP TS 11, apalagi daku juga belum familiar dengan Windows 8 yang daku suka banget user experiencenya. Alhasil makin rajin utak-atiknya. Selalu senang kalau punya mainan baru!

Well, kalau kamu sendiri, apa hal baru yang terjadi dalam hidup kamu? :D (*)

The Author

An Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, book and menswear world.

20 Comments

  1. Being preggo! That’s new thing in my life! New and exciting ;) hehehe.
    Ada warna apa aja lepinya?

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Selamat Kak Eka! Semoga lancar sampai lahiran yaaa :-*

    Warnanya perak glossy elegan ini Kak, pasti suka deh ;)

    [Reply]

  2. Ini berapa inch kak?
    tahan lama ga baterenya?

    Pingin ngerasain Windows 8 juga jadinya gegara baca ini. :D

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Ini layar sentuh 11,6 inci Kaak, heits kan? :D

    Baterenya tahan lama Kak, cocok lah untuk dibawa-bawa dan untuk ngeblog, hihi…

    [Reply]

  3. eh, itu berapa inci kak Dim? 11 inci ya? kebetulan banget pengen punya laptop baru juga..

    anyway, yang baru dalam 6 bulan terakhir adalah… Alhamdulillah bisa “jalan-jalan” ke Korea dan (bakal) Jepang.. yay! cap baru di paspor! :lol:

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Iya betul Kak Billy, 11an inci :D

    AAAK daku iri sekali! Pengen banget ke Korea, huhu. Have fun ya Kak :grin:

    [Reply]

  4. Keren kak pake HP paviliun :D pastinya tambah produktif. Tulisan kak Dimas menginspirasi daku untuk kembali menjadi reviewer laptop xixixi tapi ga ahh udah pernah.

    Sini aku pinjam laptop barunya buat main Game hardcore PC ..tak tambahin grafis ATI cross fire (masih jaman ga sih).

    Btw 4jt murah lah worth to buy…

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Iya Kaaak daku jadi rajin bawa kemana-mana, hihi…

    Bener ya rajin nulis! Nanti daku pinjemin laptop daku dah :D

    [Reply]

  5. Hal baru di hidup saya… Kerjaan baru, kak! Akhirnya hijrah ke pinggiran ibukota. Hahaha.

    Dari laptop ber-WIndows 7 jadi pengen juga ngerasain Windows 8 nih. Kalo cuma ganti OS kurang manteb, kudunya ganti laptop juga :D

    Eniwe semoga lancar yaaa kerjaannya. Jangan lupa jaga kesehatan, kakdim! :*

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Sama kita Kaaak! *hugs*

    Amien Kaaak! Semoga kita makin heits dan Kak Christin segera pake Windows 8, ahey! :cool:

    [Reply]

  6. Dimas jadi makin sibuk :’;)

    Eh tapi dimas mah gak usah dikasih laptop canggih *dikeplak*

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    HEH! :lol:

    Daku kan gak gaptek-gaptek amat *keplak Mamski* *elus-elus HP*

    [Reply]

  7. jadi berapa inchi ini dim? :)

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Kasih tau gak eaaa *dijambak*

    Jadi HP Pavilion TouchSmart 11 ini dibekali dengan layar sentuh dengan kemampuan multi-touch berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel, Kak! Ciamik benjet yes! :razz:

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco