Kapan Daku Nge-gym?

comments 18
aku dan jakarta / gym & fitness
1 Flares Twitter 1 Facebook 0 Filament.io 1 Flares ×

Daku lagi merasa kalau badan daku mulai membesar. Koleksi celana daku di lemari hampir tiga perempat udah gak bisa dipake karena udah gak cukup lagi, kalau baju sih masih beruntung, karena paling seperempat yang gak cukup. Hancur sudah karir modeling daku, pemirsa, huhu… *dikeplak*. Tahun 2011 lalu, jaman daku masih tinggal di Bangkok, walau makan banyak tiap hari – karena hampir semua makanan harganya serba murah – berat badan daku masih dibilang cukup stabil sekitar 62 – 64 kg. Karena memang sih, daku kemana-mana jalan kaki, masih olahraga ringan di apartemen, plus rajin makan buah. Makan buah ini juga rada kecelakaan, karena sebenarnya dari kecil daku tuh gak demen makan buah apa aja. Tapi godaan buah segar di sepanjang jalan jaman tinggal disana, daku akhirnya mulai makan buah dari semangka sampai jambu.

Nah, berat badan daku mulai semakin meningkat dengan drastis ini ketika daku udah mulai kerja kantoran di Jakarta. Dari berangkat kerja sampe pulang kerja isinya cuma duduk doang di depan laptop. Belum lagi hampir sama sekali gak pernah olah raga. Terus apesnya daku kerja bareng sama temen-temen yang makan apa aja tapi berat badan segitu-segitu aja. Kita pasti punya kan temen yang kayak gitu, hihi… Sirik level maksimal pokoknya.

Apalagi Dipa temen sekubikel daku yang makannya bisa segentong dan tetep kurus aja. Plus doi selalu rajin makan dessert setiap abis makan, dimana daku bukan penikmat dessert sejati. Tetapi sejak sering makan siang bareng Dipa, daku jadi rajin makan dessert juga, dari donat sampai cake-cake kiyut gitu. Hasil akhir: Dipa gitu-gitu aja, sedangkan perut daku kayak balon gas udara *keplak Dipa pake tiang listrik*.

Alhasil berat badan daku melesat paling tinggi sampai 69,5 kg! Cukup signifikan dalam waktu setahun karena larinya pada ke lingkar pinggang, huhu.. Sempet berfikir untuk diet – kebetulan daku cukup mudah untuk ngurangin berat badan dengan diet – tetapi ya kalau pola makan dan gak olahraga, berat badan naik lagi seperti membalikkan telapak tangan #tsah.

Sebenarnya daku dikelilingi sama temen-temen dekat yang pada rajin olahraga juga, apalagi di sebelah kantor ada Fitness First, tempat gym hits, yang sejak awal daku ngantor di bilangan Kuningan sini, daku berencana untuk daftar jadi member tapi gak kesampaian *baca: pemalas tingkat internesyenel*. Temen-temen kantor pun sebelum atau sesudah kerja cukup banyak yang exercise di FF untuk jaga kesehatan mereka. Apalagi sohib daku Krishna, doi bisa ikutan semua kelas Yoga disana deh.

Intinya, daku itu walau sebenarnya punya waktu, akses untuk olahraga ada, cuma kemauan aja yang belum muncul. Nah! Berhubung daku udah mulai desperate keseringan beli celana baru karena menggendut, plus pola makan yang gak teratur, daku berniat untuk daftar gym. Atas saran temen-temen, orang labil kayak daku harus banget pake Personal Trainer (PT) supaya terkontrol dan ada yang memandu ketika nge-gym gitu. Pokoknya Oke lah!  Daku mau daptar gym pake PT & #FFLetsGetPersonal, hihi… Nanti daku ceritain yak gimana cara daptar gym dan memilih PT yang benar, secara daku juga awam sekali, hihi… Anyway, berani menebak kira-kira Desember akhir daku bisa turun berapa kilo? :D (*)

The Author

An Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, book and menswear world.

18 Comments

  1. PERTAMAX!

    baru kali ini komeng di blog DImas Novriandi xixixiix….

    komen saya: pake jurus ulet bulu xixixi…. atau hamster saja…

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Hahaha jurus hamster! Lebih menarik dari jurus ulet bulu, kak :D

    [Reply]

  2. kalo rajin ngegym nya dan pola makannya di atur juga, akhir Desember sudah bisa kok balik ke 64 kg lagi kak Dimz

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Daku udah 64 kg Kak sekarang! Yay! Tapi masih ada lemak sih, jadi mau ngurusin dikit lagi, hihi… Dirimu adalah inspirasiku! :D

    [Reply]

  3. Semangaaaat kakak Dimaaaaasss!! \o/

    Kalo fitnessnya pake PT yang seminggu 3 kali, trus di sela2 itu pake kelas spinning dan berenang, plus malem cuma makan buah/salad, ntar akhir Desember bisa turun 4-6 kilo loh..

    *pengalaman*
    *dimas langsung gigit jari*
    :lol:

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Hahaha ya ampung kelasmu banyak banget, Kak Aftri? Daku akhirnya turun 5 kg dengan latihan 3 kali seminggu dan jaga makan, hihi… Untung PTnya jagain sih, kalau gak bisa bablas :))

    [Reply]

  4. Aku pingin nge-gym juga…
    Tapi mau kelas renang aja..
    Tapi FF yg di GI itu kolam renangnya kecil ._.

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Ayo Kak Linda gym sebelum pernikahan :D

    Kalau yang lebih luas sepertinya yang di Senayan City, ajak Chika gih kesana, hihi…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco