Jadi Gini Nih Caranya Berhemat.

comments 15
aku dan jakarta / lifestyle & fashion
3 Flares Twitter 3 Facebook 0 Filament.io 3 Flares ×

Kalau beberapa waktu yang lalu daku menulis tentang betapa sulitnya berhemat, ternyata memang kendala untuk bisa mengatur pengeluaran kita sehari-hari itu banyak banget, yak! Daku pun mulai menghitung-hitung pos mana aja yang bisa dikurangin pengeluarannya. Salah satu keputusan terbesar daku di bulan September lalu adalah dengan mengganti mobil dengan cc yang lebih kecil, otomatis pengeluaran untuk bahan bakar lumayan berkurang jauh. Cihuy banget, dah! Selain itu, daku juga sedang mengusahakan untuk bisa nyetir sendiri, jadi tidak perlu bantuan supir lagi yang tentu saja pos pengeluarannya juga gak sedikit untuk membayar gaji beliau.

Nah, tetapi ternyata setelah beberapa pos dikurangi, namanya pengeluaran lainnya tetap aja ada ya, hihi… Beginilah kalau jomblo, gak ada yang bantuin ngitung pengeluaran *lah curcol*. Waktu itu tepat banget pas daku jalan-jalan di mall sendirian di seputaran Jakarta Selatan sambil bawa tentengan yang rada lebay dan meratapi nasib kenapa boros banget, daku gak sengaja ketemu sama Ryan, sahabat lama daku yang memang udah lama banget gak ketemu. Karena muka daku yang kelaperan, doi pun dengan semangat ngajak daku untuk ditraktir makan di chinese resto kondang Din Tai Fung dan bilang,

“Kita makan disini aja, pas ada promo dan gue bisa pake point reward tabungan dari bank gue, nih!”.

Ryan pun menukar poinnya hanya cukup dengan swipe/gesek debit card CIMB Niaga dan sistem akan langsung mengurangi jumlah poin doi sesuai besar pembelanjaan.

Hah? Kenapa daku baru tahu ada bank yang bisa ngasih benefit kayak begitu, ya? Sebenarnya daku pribadi sih awalnya rada malas mikirin poin-poin yang ditawarin dari bank. Misalkan aja kayak undian gitu, pasti biasanya kudu banyak-banyakan tabungan atau syarat dan ketentuannya udah setebel skripsi, hih! Terus kalau poin tabungan atau kartu kredit suka sulit redeemnya. Kalau kamu, sering berfikir hal yang sama juga gak, sih? *sodorin mic*.

Lebih seru lagi, karena kebetulan Ryan sudah cukup lama jadi nasabah alias menabung di CIMB Niaga, doi bilang, cara penambahan poinnya mudah benjet, hampir sama kayak menambah saldo tabungan. Wih, kok bisa sih? *kepo*. Jadi ternyata hampir semua aktivitas sehari-hari nasabah CIMB Niaga itu bisa buat untuk ngedapetin poin, misalkan kayak saldo tabungan, transaksi dengan Go Mobile, CIMB Clicks, rekening ponsel, kartu debit CIMB Niaga, pembelian produk Wealth Management sampe pengajuan KPR dan KPM di CIMB Niaga yang disetujui, semuanya pasti dapat poin.

Plus yang seru juga, setiap nasabah tabungan yang punya kartu kredit CIMB Niaga pun dapat ngumpulin Poin Xtra (nama program poin dari CIMB Niaga) setiap mereka melakukan transaksi Rp 5.000. Kebayang kalau daku juga punya kartu kreditnya setelah jadi nasabah tabungan, pasti belanjaan tadi udah nambah poin juga, huwa! Daku berfikir, untuk bisa hidup hemat itu caranya pun sekarang semakin asik, selama kita jeli dan tahu cara penggunaan dari program promosi dari berbagai produk yang kita gunakan atau miliki.

Anyway, karena Ryan sadar kalau daku tertarik, doi pun bilang untuk jangan lupa ikutan program poin ini, karena sekarang ini adalah saat yang tepat untuk gabung, karena Poin Xtra dari CIMB Niaga punya  xtra promosi setiap bulannya. Misalnya aja nih kayak di 21 September kemarin, cuma dengan 100 Poin Xtra, bisa dapet gratis/ diskon 2 juta produk Samsung. Cihuy banget, kan? *sodorin brosur*

Setelah kejadian ini, daku pun berfikir, bukan hanya jodoh yang perlu kita pilih baik-baik, tetapi memilih bank pun perlu diteliti dengan baik. Tentu saja tidak lepas dari kebutuhan kita juga, ya. Tetapi, kalau kita bisa menjadi nasabah bank yang memberikan berbagai keuntungan Xtra serta memudahkan hidup kita, tentu menjadi pilihan yang bijak untuk bergabung jadi nasabahnya. Bukan begitu? Kalau kamu, keputusan terbaik apa yang kamu lakukan untuk bisa hidup hemat? :) (*)

The Author

An Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, book and menswear world.

15 Comments

  1. Gustyanita Pratiwi says

    salam kenal, wahh gmn y caranya biar bisa hematt he

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Salam kenal juga ;)

    Banyak lho caranya, salah satu menabung di bank yang tepat plus rajin mengelola pengeluaran *ihiy*

    [Reply]

  2. Kukuh says

    susah om, apalagi udah nyandu rokok, susah hemat..
    tapi cimb niaga kyknya oke deh, belum coba sih saya. setelah baca tadi kok banyak point … ntar saya coba, makasih mas udah berbagi. salam

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco