Ini Dia Harapanku di Tahun Baru

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

Happy New Year! Apa resolusi kamu di tahun 2016? Bagi saya sendiri, resolusinya tidak muluk-muluk kok, hanya ingin lebih banyak meluangkan waktu untuk membaca, lebih banyak menulis, dan tentunya lebih banyak berbagi! Beruntung banget kita hidup di era digital kayak sekarang karena semua resolusi saya (harusnya) akan lebih mudah untuk dicapai. Saya bisa lebih banyak membaca dengan mengunduh e-book, lebih banyak menulis melalui blog, serta banyak berbagi informasi melalui berbagai akun social media yang saya miliki. Hal ini tentunya susah banget dilakukan pada masa 5 sampai 10 tahun yang lalu. Apalagi sekarang Indonesia termasuk peringkat 10 besar urutan teraktif dalam penggunaan berbagai akun social media mulai dari Facebook sampai YouTube. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa kita sangat mengapresiasi kehadiran teknologi digital di kehidupan keseharian kita.

Perubahan lebih baik untuk dunia digital tentu saja tidak akan berjalan semustinya apabila tanpa didukung oleh seluruh pemangku kepentingan seperti pemerintah, operator seluler, swasta, dan masih banyak lagi. Saya sendiri sangat terkesan dengan komitmen Indosat Ooredoo yang ingin membawa perubahan lebih baik untuk dunia digital di Indonesia dengan menghadirkan #4GPlus4All. Selain itu mereka juga sempat menjalankan program #IndosatDigitalNation yang dapat dilihat di http://goo.gl/yjGDWp.

Bagi saya sendiri yang demen update social media di mana saja, memiliki jaringan 4G yang reliable di gadget tentu penting banget, bahkan kadang lebih penting dari mandi, haha. Makanya dengan #4Gplus4All yang kencang dari Indosat Ooredoo bener-bener sangat membantu, apalagi bagi kita yang lagi suka eksplor informasi dan teknologi terbaru di internet. Bayangin aja kalau kesempatan ini dimiliki oleh teman-teman kita semua di seluruh penjuru Indonesia, pasti akan membantu mereka untuk lebih eksis dan menjelajahi passion mereka dengan positif. Beruntung saat ini, sudah 21 kota besar Indonesia yang merasakan kecepatan jaringan #4Gplus4All ini dan akan segera hadir di 14 kota lainnya. Wuih!

Perbedaan Jaringan 4Gplus dengan 3G

Nah, sebenarnya pasti banyak yang masih bingung sih apa bedanya jaringan 4Gplus dengan 3G. Intinya sih internet bakal jadi lebih cepat. Tapi kayaknya semua juga udah tau sih ya kalau ini, haha. Nah yang lebih penting lagi adalah latency juga lebih rendah dan lebih stabil dengan kapasitas yang jauh lebih besar! Buat saya sendiri sih berasa banget perbedaannya dimana kalau pas nonton YouTube jadi jauh lebih lancar, upload foto jauh lebih cepat, sampai streaming lagu juga jauh lebih nyaman. Makanya kalau semuanya jadi lebih lancar dan mudah, tentunya sangat mendukung kita untuk lebih efektif berkreasi serta berkontribusi positif untuk banyak hal diluar sana. Untuk lengkap perbandingannya kamu bisa lihat di bawah ini deh:

Saya sendiri percaya, dengan kesempatan yang makin luas untuk akses internet yang cepat, nantinya akan mengakselerasi perkembangan teknologi di Indonesia, mempertipis batasan untuk bisa berkomunikasi dengan teman-teman dari seluruh penjuru dunia, serta semakin memperbanyak peluang untuk belajar berbagai hal positif di dunia maya. Karena itu saya sangat mendukung gerakan #IndonesiaDigitalNation yang diusung oleh @IndosatOoredoo. Semoga saja komitmen mereka tidak hanya berhenti dengan menyediakan jaringan yang mumpuni, tetapi juga berkontribusi dalam memberikan edukasi dalam memaksimalkan teknologi digital di Indonesia. Setuju? Nah, kalau kamu sendiri, apa harapan kamu untuk dunia digital di negera tercinta ini? (*)

5 thoughts on “Ini Dia Harapanku di Tahun Baru

  1. betul kak Dim, akses 4G tuh bikin mau ngapa-ngapain jadi asyik. Harapan aku mudah-mudaharan jaringan 4G nya Indosat bisa segera merata ke seluruh Indonesia biar semua orang bisa merasakan akses yang cepat dan stabil

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco