Hei! Ini Smartphone Terbaik dari Huawei!

Leave a comment
gadget
0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

Saya sangat suka membaca buku sejak dulu. Bahkan sampai sekarang hampir setiap hari saya selalu membawa satu buku sekedar untuk berjaga-jaga ketika macet atau menunggu sesuatu, saya bisa menyelesaikan membaca buku yang saya bawa.

Tetapi semakin hari rasanya ribet juga bawa buku di dalam tas saya yang padatnya kayak mal lagi midnight sale. Buku ini akan berebutan tempat dengan laptop, semua charger, sampai kamera (iya, saya hampir setiap hari bawa kamera) di dalam tas saya. Kebayang kan kalau saya traveling? Betapa semakin ribetnya barang bawaan saya.

Sempat berfikir untuk membawa tablet yang tentunya lebih multi fungsi. Bisa buat cek email, baca artikel seru di BuzzFeed, sampai baca buku. Iya, baca buku online. Tetapi setelah ditimang-timang, rasanya tetap berat untuk dibawa-bawa. Kalau baca buku pake gadget yang sehari-hari saya pakai, kok ya rasanya kurang mantap untuk baca artikel panjang atau novel. Karena memang dasarnya daku kepo, daku mulai browsing-browsing gadget yang gak malu-maluin buat dipake, mumpuni, harga kompetitif, plus satu lagi, enak buat akses bacaan di gadget. Setelah baca review sana-sini dan menimbang-nimbang, akhirnya pilihan daku untuk mencari phablet.

Hayo ada yang tahu phablet, tak? Phablet itu istilah baru perpaduan smartphone dan tablet. Artinya dengan kenyamanan maksimal ala smartphone dengan tampilan layar yang gak kalah sama tablet. Saat ini, phablet yang menurut saya paling hits dan cocok dengan kebutuhan saya jatuh ke Huawei Ascend Mate 7. Tahu Huawei, dong?

Huawei Ascend Mate7
 

Huawei tidak hanya menjual modem atau ponsel bundling, tetapi juga produksi smartpone yang berlayar lebar (6 inci) dengan prosesor yang mumpuni! Buat saya, layarnya yang berpenampang luas sangat membantu untuk membaca, membalas email, atau pun review kerjaan. Selain itu yang paling penting buat kita para komuter ibu kota tentunya adalah kemampuan daya tahan baterenya, karena menurut saya ukuran baterainya masih terbesar di kelasnya. Mudahnya buat saya, smarphone ini awet saya gunakan untuk berbagai aktivitas dan mampu bertahan hampir 2 hari penuh. Jadi kebingungan harus bawa power bank kemana-mana bisa dikurangi, deh.

Satu hal lagi, setelah pakai Huawei Ascend Mate 7 ini seperti mematahkan mitos bahwa kualitas barang produksi dari China hanya sekadarnya. Tetapi bagi Huawei, produk flagship ini menurut saya fiturnya paling unggul: mulai dari bodinya yang dibungkus logam, baterainya menggunakan 4.100 mAh lithium polymer yang lagi-lagi terbesar di kelasnya, dan ketika isi ulang baterai lebih cepat dibandingkan smartphone lainnya.

Nah untuk yang suka foto pun, smartphone ini juga mumpuni dengan kamera depan 8MP CMOS dan kamera utama 13MP CMOS. Satu hal lainnya yang seru adalah suaranya yang jernih, baik didengar secara langsung atau pun kalau kita pakai headphone. Jadi saya bisa bilang totalitas Huawei untuk produksi ini tidak tanggung-tanggung.

Jadi kalau kamu mencari gadget android berkualitas premium dengan harga yang tidak membuat kantong menjerit, kamu harus mempertimbangan Huawei Ascend Mate 7, deh. (*)

The Author

An Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, book and menswear world.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco