Hangout Makin Seru Dengan BCA Sakuku!

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

Saya selalu tidak sabar untuk bertemu weekend. Bukan hanya karena libur, tetapi saya bisa bertemu lagi dengan cheating days yang artinya bisa makan apa aja! Yay! Jadi ceritanya sudah beberapa minggu terakhir saya menjalani pola hidup sehat alias diet. Otomotis ketika weekday saya sangat menjaga segala makanan yang saya konsumsi. Bahkan terkadang saya makan tisu doang… Bohong ding, haha.

Nah, ketika weekend saya selalu paling suka tuh jalan-jalan ke mall di seputar Jakarta, mulai dari Grand Indonesia sampai Senayan City dan biasanya saya berkunjung ke salah satu mall tergantung dari makanan apa yang saya incar untuk minggu tersebut. Minggu lalu pilihan saya jatuh ke Senayan City dan ketika setelah selesai makan, saya pun meluncur ke Haagen Dazs untuk menikmati dessert ice cream yang rasanya enak banget dan pengen makan segentong jika mampu.

Seperti biasa saya pun memilih rasa vanilla dan green tea lalu menuju ke kasir untuk bayar. Pas buka dompet, lah kok ya duitnya kurang, hahaha *bunuh diri*. Sebenarnya bisa sih pake debit card, tapi tiba-tiba saya ingat kalau beberapa minggu sebelumnya sempat download aplikasi Sakuku yang denger-denger ini produk baru dari BCA. Semua ini berawal ketika saya baca timeline Path teman saya si Qronoz yang cerita pengalaman dia pake aplikasi Sakuku ini. Kok keren, sih? Saya pun iri untuk pengen coba juga, istilah digital-nya fear of missing out, haha… Apalagi saya juga nasabah setia BCA, saya pun langsung coba unduh. Setelah berhasil lalu beberapa hari kemudian pas cek saldo ternyata dapat 50 ribu rupiah! Kenapa? Nanti saya ceritakan, yah!

Nah balik lagi ke mbak penjaga kasir, saya pun bertanya apakah bisa bayar dengan Sakuku dan ternyata bisa! Caranya pun gampang, penjaga kasir akan input jumlah yang harus dibayar di mesin EDC dan lalu mesin EDC cetak QR Code.

Nah cetakan QR Code ini langsung kita scan deh dengan pilih menu bayar belanja di aplikasi Sakuku terus masukin PIN.

Setelah berhasil, akan muncul tulisan ‘Transaksi Berhasil’ dan jumlah duid yang terpotong. Kalau diliat di foto, biayanya kan 58 ribuan tuh, padahal saldo awal saya 50 ribu rupiah. Lho kok bisa? Ya bisa, karena udah isi ulang *lalu hening*, haha.

Jadi daku sebelumnya sempat top up sepuluh ribu rupiah dengan cara yang juga sangat mudah, semudah makan nasi tumpeng. Tinggal masuk ke menu transfer di mesin ATM, pilih Sakuku atau untuk kamu pengguna internet banking BCA, KlikBCA Individu pilih menu transfer dana lalu pilih transfer ke Sakuku. Masukkan nomor HP yang terdaftar Sakuku dan jumlah yang ingin di – top up, dan selesai deh. Maksimal kita bisa nambahin saldo sampe 1 juta rupiah per akun Sakuku!

O iya, dari tadi saya belum cerita yah cara bagaimana untuk punya Sakuku. Mau tau caranya? Mau tau aja atau mau tau banget? Begini nih caranya:

  1. Berdoa terlebih dahulu, udah?
  2. Siapkan hape kamu, jangan hape pacar atau temen kampus/kantor kamu, tapi hape sendiri yah.
  3. Download aplikasi Sakuku di Google Play atau App Store.
  4. Buka aplikasinya, setujuin syarat dan ketentuannya, lalu isi data kamu seperti nama, tanggal lahir, dan alamat email kemudian lanjutin prosesnya, dan akun Sakuku langsung aktif!

Nah, selain HaagenDazs bisa pake Sakuku di mana lagi, Dim? Banyaaak banget! Favorit saya tentunya ada BonChon, CGV Blitz, DairyQueen, Dynamic Bakery, Doner Kebab, D’Cost, Eggo Waffle, Francis Artisan Bakery, HaagenDazs, Kkuldak, Mie Tarik Laiker, Pho24, Rons Laboratory, Yammie dan masih banyak lagi. AAAK pastinya diet bisa gagal total nih, haha. Terus yang juga canggih, Sakuku juga bisa dipake untuk belanja online di Bhinneka.Com, Blibli.com, Dinomarket dan Perkakasku. Pastinya bakalan masih banyak lagi merchant lainnya akan bergabung, kamu bisa lihat di www.bca.co.id/sakuku.

Menurut saya aplikasi ini membantu banget, karena buat kita anak muda *cieee kita* yang setiap hari bawa smartphone, tentunya akan sangat mempermudah hidup. Buat saya ini seperti bawa duid di dalam hape sih, hehe. Saya salut banget dengan wujud komitmen BCA untuk memberikan kemudahan transaksi perbankan kepada generasi muda Indonesia.

Yang pasti BCA Sakuku, bikin hangout makin seru! Siapa yang weekend ini mau ikutan nongkrong di mall sambil nyoba Sakuku? :D (*)

11 thoughts on “Hangout Makin Seru Dengan BCA Sakuku!

  1. Aku mau nih download biar bisa hidup makin cashless.. masalahnya sekarang space handphoneku udah kepenuhan.. aku harus gimana dong :(

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Hapus apps yang tidak begitu diperlukan, Kak Nath! Daku suka banget sih pake Sakuku ini soalnya praktis :)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco