Empat Resolusi Mudah untuk Lebih Bugar

Monday, January 13th, 2014

Setiap tahun baru pasti yang tak terlewatkan adalah untuk membuat resolusi baru. Daku pun begitu, tetapi tahun ini cita-cita daku cukup mudah, yaitu supaya lebih bugar.  Apalagi sejak bekerja di dunia digital agency yang serba dinamis dan terkadang kudu long hours, tentu daku harus bisa menjaga badan supaya selalu fit.

Nah, setelah daku latihan sebulan ini di Fitness First dengan program #FFLetsGetPersonal, selain badan daku yang semakin sehat dan bugar, daku juga dapet banyak tips dari Personal Trainer atau pun temen-temen yang pada rajin pergi ke gym juga. Nah, buat daku sendiri, ada empat resolusi mudah supaya lebih bugar di tahun 2014 ini!

Jangan Pasang Target Terlalu Tinggi

Siapa sih yang gak pengen punya badan ala olahragawan buat yang cowok atau bisa seperti model Victoria Secret bagi yang cewek? Gak ada salahnya sih pasang target di tahun yang baru, tetapi tentu penting banget untuk kita realistis dengan target yang kita inginkan ketika mulai olahraga. Kalau daku, akan selalu berdiskusi dengan PT, kira-kira dengan target daku ngehilangin perut gendut bisa berapa bulan dan lalu mulai set target bareng-bareng. Paling penting adalah kita memulai olahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat dan bernutrisi.

Bergerak Lebih Banyak Dalam Keseharian

Selain latihan secara teratur di gym, tentu kita juga perlu mengimbangi dengan banyak bergerak dalam keseharian. Hal mudah seperti jalan kaki ke kantor dari halte bus, naik tangga kalau hanya naik satu lantai, atau sesimpel melakukan gerakan-gerakan kecil di kursi kerja supaya badan lebih fleksibel dan tidak mudah lelah.

Buat Olahraga Lebih Seru

Banyak cara untuk membuat olahraga lebih fun di gym. Apalagi bila kita latihan dengan Personal Trainer yang tepat. Seperti daku yang selalu berdiskusi untuk variasi latihan. Misalkan setiap hari bisa berganti-ganti antara latihan cardio dengan beban, atau pun bisa berganti antara latihan dengan alat atau yang lebih seru mencoba Muay Thai dan TRX. Ketika kita menemukan PT yang bisa menjadi konsultan, olahraga bisa jadi lebih menyenangkan, dan yang lebih penting, target juga tidak terlewatkan. O iya, kalau pun misalkan bosan dengan latihan alat, kita juga bisa join di kelas yoga atau hip hop. Olahraga ramai-ramai juga menyenangkan!

Lakukan  Latihan Cardio dengan Intensitas Tinggi Setiap Minggu

Berhubung daku lagi pengen ngurusin badan terutama di sekitar pinggang, sangat penting buat daku untuk latihan cardio yang manfaatnya banyak banget. Mulai dari meningkatkan denyut jantung, menguatkan sistim kardiovaskular, meningkatkan stamina, dan tentunya membakar kalori, ihiy! Untuk memulai, kita bisa melakukan interval training, misalkan dengan lari di treadmill selama dua menit dengan pace kencang, lalu dilanjutkan dengan 3 menit dengan pace lebih pelan. Lakukan hal ini berulang kali bisa sampai 30 menit. Walaupun rasanya pengen gigit orang saking capeknya, tapi ini berguna banget deh, hihi. Kalau daku selain latihan teratur di gym, ketika lagi di rumah terkadang daku juga ngelakuin skipping sekitar 10 menit di pagi hari dan malam hari. Lumayan lah sebulan ini daku berhasil turun 2 – 3 kg, yay!

Nah, kalau kamu sendiri, ada target apa di tahun 2014? (*)

 


9 Responses to “Empat Resolusi Mudah untuk Lebih Bugar”

  1. maslie says:

    ahh fitnes mas itu aku dulu dim, setelah punya anak kok males ya?ada saran?

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Wah daku baru saja denger dari temen daku yang baru punya anak dan rajin olahraga, katanya,

    “Gue pengen ketika anak gue gede, gue masih bisa jagain dia… Atau paling penting Dim, gue pengen sehat supaya bisa lihat anak gue tumbuh besar”.

    Dalam banget tapi itu tampaknya alasan yang keren supaya tetap semangat olahraga/gym. Yuk semangat! :D

    [Reply]

  2. Tina Latiefa says:

    kalau saya targetnya mau beli sepatu running dulu mas, terus nanti dipakai buat rutin jogging :)

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Wah semangat Tina! Di musim hujan ini asik juga lho running indoor ;)

    [Reply]

  3. Ahmad says:

    Salam kenal, sy pengunjung baru blog ini

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Salam kenal juga, Mas Ahmad! :)

    [Reply]

  4. ht icom v80 says:

    Jd Belajar Pola hidup yang sehat nih.. Thanx

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Sama-sama! :)

    [Reply]

  5. indra says:

    terima kasih kak dmas, atas informasinya :-)

    [Reply]

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

 photo dimasrounded_zpsd55d0ae3.png


DIMAS NOVRIANDI
Just an Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, and menswear world. Wishing his day had more than 24 hours.
CONTACT ME
[email protected]
CURRENT LOCATION
Jakarta, Indonesia

SEARCH

ARCHIVES

CATEGORIES

Find Me on Google Plus

find me on Instagram

find me on Facebook

find me on Twitter

find me on Bloglovin


Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers