#DearJakarta: Nge-blog Bareng Agnes Monica

16 Flares Twitter 9 Facebook 7 Filament.io 16 Flares ×

Tiba-tiba pikiran daku melayang pada saat lima tahun yang lalu. Di Jogja. Belum seganteng setua sekarang dan status masih jomblo – dimana status yang ini belum berubah *sigh*. Waktu itu daku masih stress kuliah triple plus kebosanan memuncak ngelakuin aktivitas yang gitu-gitu aja. Mulai dari mandi, sisiran, ke kampus, sisiran lagi, pulang, kuliah lagi, sisiran, lalu… *dilempar baliho*

Jadi intinya, akhirnya daku sering banget tuh curhat gak jelas di blog Friendster. Nulis tentang tadi pagi sarapan apaan sampe tingkah laku ajaib temen-temen kos dulu. Sumpah, dulu berasa hits banget kalau ada yang baca lalu komen. Kayak jadi gaul banget gitu, setara sama Raditya Dika *halah*. Karena yang ninggal komen semakin banyak dan daku merasa semakin hits *walau itu hanya fatamorgana*, daku pengen banget punya blog pribadi gitu. Tapi apa daya, daku pan gak paham sama sekali dunia per-blogging-an.

Lalu sepertinya Tuhan mendengar doa kaum teraniaya yang tampan tapi menyebalkan. Daku diketemukan dengan Tikabanget – blogger legendaris dari kaki Gunung Merapi – yang mau ngajarin daku dari nol. Bahkan minus. Berawal dari perjodohan yang gagal, akhirnya daku diberikan tutorial gratis bikin blog, cara ngeblog yang asik, sampe gimana caranya ngobrol di YM tengah malam padahal duduk sebelahan *tatapan kejam*. Daku sering banget ngehabisin malam bareng Tika sekedar buat belajar banyak hal tentang dunia blogging. The best part of being blogger is… Selain Tika, banyak banget blogger lain yang dengan suka cita ngajarin gratisan dalam banyak hal. Mulai dari sekedar ganti layout, sampai bagaimana caranya makan beling *yang ini gak sih*.

Tikabanget dan daku berfoto di Pesta Blogger 2008! :D

Intinya, daku itu pengen sharing di Hari Blogger Nasional ini kalau sebagai blogger ini membuka sejuta peluang untuk daku. Kerjaan pertama daku di Jakarta juga terbuka karena daku sebagai blogger, bukan hanya karena ijazah kampus daku. Mulai dari sana, banyak kesempatan terbuka. Gak kebayang kalau daku dulu gak ngeblog, mungkin kesempatan untuk bisa jadi panitia Pesta Blogger sampai kerja di Bangkok dalam dunia digital & social media juga gak bakal kesampaian. Kerja di luar negeri ini pun buka banyak kesempatan untuk tawaran kerja di berbagai belahan dunia! Pernah ngimpi bakal begitu gak sih, Dim? Jawabannya, gak pernah. Tetapi apa yang dari daku pelajari selama ini, jadi blogger gak pernah bikin rugi. Bisa ketemu ratusan orang yang menginspirasi – berawal dari tulisan lalu kopdar – lalu membuka peluang untuk menemui dunia baru dari pengalaman-pengalaman orang lain.

Dari blogging, daku bisa belajar mencari passion. Keliatan banget tuh di tulisan daku yang awal-awal pengen jadi artis, kesininya makin gak mungkin jadi  artis, jiahaha! Jujur, daku kangen banget kopdar dan saling berkenalan dengan link blog, lalu ngobrol seakan-akan sudah kenal lama hanya karena sama-sama sering baca dan komen di blognya. Yes, bahkan dari blog daku bisa menemukan beberapa sahabat baik sampai sekarang yang jadi tempat curhat atau ngobrol banyak hal.

Daku paham sih, kadang banyak orang yang takut, “kalau ternyata aslinya orangnya serem atau pembunuh bayaran gimana, ya?”. Well, selama ini sih daku pribadi belum pernah ketemu blogger yang aslinya aneh-aneh. Kalau blogger yang beda karakter dengan tulisannya sih ada bebeberapa. Maka dari itu, penting banget datang ke acara kopdar yang rame-ramean gitu. Misalnya kopdar sholat Idul Adha gitu *dikeplak*.  Banyak kok acara kopdar yang terbuka untuk siapa aja dan kita bisa kenalan dengan blogger-blogger lainnya. Coba deh buka link Kopdar Jakarta, tempat ngumpulnya blogger-blogger hasek bin heits *iklan*.

Moderator Kopdar Jakarta ~ sahabat online & offline

Walau kesininya dunia blogging mulai tak begitu seksi karena banyaknya munculnya channel micro blogging seperti Twitter, tapi ngeblog gak bakal pernah basi. Daku sadar, dengan blog ini kita bisa melihat proses pendewasaan & perjalanan hidup kita dari tulisan. Daku sendiri udah ngerasa jadi blogger murtad karena udah jarang banget nulis selain nulis email kantor, hihi. Pengen bisa kayak dulu, apapun yang ada dipikiran daku, apa yang daku rasain, bisa saat itu juga tertuang di blog. Tapi daku yakin, suatu saat nanti, keinginan itu pasti bakal terealisasi *pasang iket kepala sambil joget bareng Bu Ani SBY*. Semoga aja abis ini bakal ada posting-postingan lainnya yang bisa daku bagi, ya… Kalau kamu, kangen apa dari dunia per-blogging-an ini? :)

Betewe, apa hubungannya sama Agnes Monica? Gak ada, sih… Cuma iseng aja bikin judul itu *ditendang ke Atambua* (*)

27 comments

  1. Ah senang rasanya mengenang masa2x ngeblog (walaupun jarang posting :P), dan senang banget ketemu teman2x blogger dikala kopdar, apalagi ketemu Dimas ini, penuh kejutan (tulisannya) seperti judul posting yg ini pun daku terkejut!

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    AAAK Kak Gery bisa aja :mrgreen: Iya kangen banget masa-masa ketemu temen-temen blogger dan penasaran seperti apa sih aslinya :lol:

    [Reply]

  2. Judulnya ini jebakan Betmen banget deh. :roll: Btw, aku kangen blogosphere di tahun 2007 gitu. Blogger2 idolaku dulu masih rajin ngeblog dan tulisan2 mereka, ya ampun, sumprit keren abis! Sayang sekarang sudah banyak yang berguguran… :( *halah**

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Iya yak, jaman 2007 – 2008 itu banyak blogger yang hits dan bikin terkagum-kagum baca tulisannya. Sekarang juga masih banyak tapi memang gak seramai dulu ya… :roll:

    [Reply]

  3. just like always, selalu seger dan adaaa aja yang bikin senyum dan ketawa :D
    dan sama seperti komentar2 lainnya, Agnesnya mana kakakkk..? aku tertipu karna judul *sigh*

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

dimas novriandi Proudly powered by WordPress
Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers

16 Flares Twitter 9 Facebook 7 Filament.io 16 Flares ×