#DearBali: Dari Cafe Moka ke Finn’s Beach Club!

12 Flares Twitter 3 Facebook 9 Filament.io 12 Flares ×

Selalu menyenangkan kembali ke Bali. Mungkin terdengar klise, tetapi memang ada perasaan berbeda setiap menginjakkan kaki di pulau ini. Setahun ini memang daku sudah 3 kali ke Bali. Mulai dari urusan kerjaan sampai sekedar liburan dengan temen seseruan di kantor. Tetapi kali ini terasa berbeda, karena daku menjelajahi Bali sendirian sambil ingin merayakan ulang tahun daku ke 17 nanti *hening*.

Karena kali ini budget terbatas tapi daku pengen gak gembel-gembel amat, jadi daku pun menjelajahi website voucher deals seperti LivingSocial dan Groupon dari jauh-jauh hari. Serunya adalah kita bisa membeli voucher menginap di hotel yang diskonnya bahkan kadang sampai 70%! Belum lagi ada voucher wisata ke berbagai tempat, makan di Jimbaran, sampai spa! Luckily, memang penawaran untuk tujuan Bali lebih banyak dibandingkan kota-kota lainnya.

Daku pun dengan sukses bisa memesan 3 hotel yang berbeda untuk tinggal 5 hari 4 malam di Bali. Selain itu daku juga sempat beli tiket makan seafood di Jimbaran, dan spa! Bhahahak. Sounds nice, isn’t it?

Oke mari cerita hari pertama dan kedua kita mulai, ya!

Hari pertama ketika mendarat di Bali daku langsung dijemput oleh petugas hotel The Royal Eighteen Resort & Spa. Pejemput yang sekaligus bertugas sebagai driver juga sangat ramah dan helpful. Well, ini menjadi satu nilai plus untuk hotel bintang tiga ini. Berikut reviewnya:

The Royal Eighteen Resort & Spa Hotel – Kuta Bali

Daku dapat tarif diskon yang lumayan banget dari Groupon untuk menginap di hotel ini, sekitar 77% dari tarif mereka! Jadi sebenarnya ekspektasi daku ketika beli voucher kamar ini juga gak gitu tinggi. Surprisingly, pas check in kamar, eh kamar daku langsung di upgrade dan hotelnya bersih plus kamar mandinya juga OK. Peralatan mandi lengkap bahkan sampe alat shaving dengan creamnya juga ada, bhahahak! Lokasi menurut daku juga seru kalau buat kamu yang pengen ngabisin waktu di daerah Kuta. Pasar Kuta sampai Hard Rock hanya walking distance. O iya, alamatnya di Jalan Singosari, Kuta, Bali. Selain itu di seberang ada penyewaan motor kalau kamu pengen ngerasain serunya keliling kota dengan motor roda dua. Jadi buat kamu yang bukan pengen bulan madu, cuma ingin menikmati Bali buat leyeh-leyeh dan jalan-jalan, hotel ini recommended. Terutama untuk rombongan anak muda atau pasangan muda. Plusnya: petugas hotelnya ramah-ramah dan helpful.

Café Moka – Seminyak Bali

Hal yang paling daku tunggu-tunggu setiap ke Bali adalah breakfast time! Daku selalu melewatkan breakfast di hotel dan memilih mencari tempat sarapan yang enak di sekitar Bali. Banyak banget pilihan yang seru tetapi daku selalu kembali ke satu café, namanya Café Moka di Jalan Raya Seminyak. Maka dari itu, di hari kedua daku langsung meluncur ke café ini, dimana kita bisa memilih tempat duduk di dalam yang ber-AC atau diluar yang bisa smoking. Setelah duduk kita langsung disuguhi satu basket aneka roti tentu dengan pilihan aneka selai. Pilihan makanan untuk breakfast sangat beragam, lho! Hal yang paling disukai orang-orang adalah pilihan roti dan dessert cakes beraneka rupa & rasa plus menggoda selera semuanya. Sedangkan kalau daku lebih memilih 1 gelas susu murni hangat ditemani scramble egg & sosis, plus sapaan ramah dari waitressnya. Kalau kamu ingin menikmati suasana sarapan yang santai dengan makanan enak pun terjangkau, disini lah tempatnya. Good breakfast value!

Photo via http://seashoredisco.blogspot.com/

Finn’s Beach Club – Bali

Best place to spend the day in Bali! Terletak di Jalan Pantai Selatan Gau, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, lokasinya memang tidak mudah dijamah untuk kita yang baru pertama kali ke Bali dan bawa mobil sendiri. Saran daku, buka webnya dan perhatikan denahnya dengan baik. Kalau mau santai, sewa driver untuk one day trip. Tempatnya seru banget! Kamu akan dibawa turun dengan inclinator lift yang terbuka, jadi kamu bisa melihat pemandangan alam yang amazing! Pantai dengan air laut yang super jernih pun menunggu di depan mata. Hal yang penting, sebelum kamu turun ke Finn’s, kita akan membayar senilai Rp 250 ribu di depan – yang nantinya bisa digunakan untuk food & beverage keseluruhannya. Harga makanan memang rada mahal, tapi enak dan sebanding dengan pemandangan yang kita dapat. Kita bisa memilih duduk di resto atau di bean bed atau kursi pantai pas di pesisir pantai. Kalau mau berenang, kita akan diberikan handuk bersih yang cukup lebar. Best thing: selain bisa berenang, kamu bisa snorking, kayaking, atau sambil minum jus di pinggir pantai yang jauh dari berisik, penjual pinggir pantai, atau pun suara lalu lalang kendaraan. Yang terdengar hanya deburan ombak dengan pemandangan yang jarang dilewatkan. Paling seru melewati hari untuk lunch dan bisa stay sampe dinner kalau kamu malas berpindah lokasi lagi.

Tari Kecak – Uluwatu Bali

Setelah sukses berenang dan nongkrong santai di Finn’s Beach Club, daku pun langsung meluncur ke Pura Luhur Uluwatu. Tentu saja untuk bisa menikmati suguhan Tari Kecak yang magis dengan pemandangan sunset dan indahnya Samudra Hindia! Walau daku sudah pernah nonton, rasanya tak akan pernah rugi untuk melihat lagi tarian ini. Kalau kamu pengen nonton, jangan khawatir, kamu bisa beli tiketnya via online disini. O iya, kalau sudah sampai lokasi Pura Luhur, hati-hati banyak monyet iseng yang akan mengambil kacamata atau HP kamu, hihi. Saran daku, datang lebih awal untuk mendapatkan tempat duduk terbaik (sekitar pukul 5 sore), sedangkan kalau kamu duduk di bagian sisi kiri bawah (yang menghadap ke laut), kamu mungkin beruntung bisa ‘digangguin’ sama Hanoman lucu dan ditarik joget bareng sama raksasa badut yang sangat kocak! Kalau ke Bali, jangan sampai melewatkan menonton Tari Kecak di Uluwatu, ya!

Baliku Café – Jimbaran Bali

Biasanya kalau daku ke Jimbaran, selalu memilih menikmati makan seafood di Menega yang kualitas dan rasanya tidak diragukan lagi nikmatnya. Sayangnya kalau kamu datang setelah sunset, biasanya lokasi ini sudah ramai sekali. Karena itu, jauh-jauh hari daku liat ada promosi di LivingSocial dimana ada penawaran paket seafood cukup murah dari Baliku Café, daku pun langsung membelinya. Walau daku lupa berapa rupiah tepatnya daku membayar untuk voucher ini, tetapi menurutku worth to buy. Karena ketika sampai di lokasi, daku agak curiga karena tidak begitu ramai, jadi khawatir rasanya gak enak. Tetapi ketika makanannya datang, everything taste delicious! Paling juara adalah kepiting bakar, udang lobster, dan kangkung plencingnya. Suasana yang gak ramai jadi bonus plus dengan pemandangan bisa melihat pesawat naik turun di angkasa.

Nah, sementara itu dia yang daku lakukan selama hari pertama di Bali. Cukup banyak kan yang bisa kita kunjungi? Sampai bertemu di postingan blog tentang Bali selanjutnya! :D (*)

8 comments

  1. Argh! It was fun, kak! Aku yang baru pertama kali dan iya, sendiri juga merasa “gila!”.
    Banyak banget tempat wisata. Jiwa traveller sih ya, jadinya lebih milih buat nelusurin Bali dulu. Kuta – Kintamani, lihat-lihat Pura yang hits, yang udah ada dari berabad-abad lalu. Sayangnya, 2 kali ke pantai gak dapet sunset :(
    Argh! Tapi itu menyenangkan! Aku pun kemana-mana juga pake promonya Livingsocial dll. Awalnya pengen ambil yang dinner di Jimbaran, tapi keterbatasan waktu sih, jadinya ya udah lewat dulu. Alhamdulillah hotel boleh gratis dari Santika. Jadinya ada unsur #SantikaTrip gitu deh.. Hihi…
    Pengen balik lagi… :(
    Have fun, kak!

    [Reply]

    chemud Reply:

    Kmrn ke bali jugak sponsor utamanya santika, hehe..

    [Reply]

  2. Duh, jadi kangen ke bali..
    Awal tahun kemarin terakhir ke pulau ini.
    Alhamdullilah singgahin banyak pantai sampe nyempetin dinner di pantai tetangganya jimbaran.
    *Nyari kuis hotel trip ke bali* *halah kaya bisa menang aja kau mudh*

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

dimas novriandi Proudly powered by WordPress
Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers

12 Flares Twitter 3 Facebook 9 Filament.io 12 Flares ×