#Day3: What Are You Reading Right Now?

15 Flares Twitter 5 Facebook 10 Filament.io 15 Flares ×

Di antara kemacetan jalanan Jakarta, daku mulai tenggelam membaca jajaran berita online di gadget daku yang menggunakan jaringan stabil XL Hotrod 3G+ *tetep iklan, haha*. Mataku pun terhenti di salah satu judul “Resolusi Tahun Baru Paling Populer 2013”. Sebelum daku baca kontennya, daku berfikir, “Ah, palingan resolusinya gak jauh-jauh dari kalau gak pengen tambah sukses, ketemu jodoh, atau bisa jalan-jalan, gitu”. Pasti kamu mikirnya juga begitu, kan?

Tapi ternyata pemirsa, jawabannya salah dan diluar pemikiran daku semua. Dari 2,000-an responden yang disurvey oleh perusahaan tersebut, katanya resolusi terbanyak yang dipilih responden mereka adalah untuk lebih banyak membaca buku! Wuih, gak kebayang, ya… At least, gak kebayang sama daku, hihi. Padahal kalau dipikir-pikir ada benernya juga. Coba bayangin buat kamu yang masih sekolah, kadang buku pelajaran yang harus dibaca aja udah segambreng, belum lagi kalau mau ada ulangan kudu baca-baca lagi. Jadinya, buku lain yang menjadi pilihan untuk dinikmati palingan komik atau majalah. Apalagi buat kita yang udah kerja. Widih, bisa baca koran aja udah bagus, bukan? Hihi… Baca buku kadang jadi kemewahan tersendiri. Karena harus meluangkan waktu yang udah tersisa sedikit, belum lagi digambah gempuran media online dengan content menarik yang gak kalah menggoda dan bisa diakses dimana saja.

Buat daku sendiri, sebenarnya buku itu adalah jendela dunia. Teringat waktu kecil dulu kudu ikut orang tua tinggal di beberapa kota terpencil  yang hiburannya selain main sesama teman sekolah & temen komplek, ya gak ada lagi. Jadi pilihan daku waktu itu hanya baca majalah orang tua dan buku-buku. Bahkan, kalau dipikir-pikir pun, daku lebih sering baca majalah Intisari waktu jaman SD dibandingin sekarang.

Kembali ke buku, kenapa daku semakin demen beli buku karena waktu jaman ngekost di Jogja dulu, bokap dan almarhumah nyokap itu gak pernah marah kalau duitnya habis untuk dua hal: makan dan beli buku. Jadi walaupun sebenarnya duit habis buat ngedon di warnet berjam-jam, daku bilangnya habis buat beli buku *dikutuk jadi patung Pancoran*. Jadi koleksi bacaan daku yang ajaib mulai dari buku mata kuliah sampe buku gambar pun daku baca. *hening*

Kalau diliat-liat, koleksi buku daku sekarang pilihannya gak serandom kayak jaman sekolah or kuliah dulu, sih. Sekarang kalau beli buku biasanya gak jauh-jauh dari novel fiksi or non fiksi karangan teman-teman sendiri yang memang keren tulisannya, plus buku yang gak jauh dari dunia social media yang menjadi passion daku saat ini. Kalau ada pertanyaan,

What are you reading right now?

Daku berencana akan memulai membaca buku-buku yang udah daku beli dan masih dalam plastik. Belum ada spesifik buku mana yang akan dimulai dibaca, tapi yang pasti mau nyelesain dulu satu buku berjudul “Social Media 101”. O iya, buat kamu yang punya banyak koleksi buku, temen-temen daku di @KopdarJakarta bakal ngadain lagi tuh kopdar #TukarBuku. Dimana kamu bisa menukarkan buku koleksi kamu dengan koleksi buku temen-temen lainnya. Seru, kan? Bermodalkan buku lama, kamu bisa mendapatkan pinjaman buku lain yang mungkin kamu memang sudah lama pengen baca. Ikuti aja akun Twitternya untuk updatenya, ya!

Jadi, buku apa nih yang sedang kamu baca sekarang? :) (*)

32 thoughts on “#Day3: What Are You Reading Right Now?

  1. baru aja menyelesaikan novel cado cado 3 beberapa hari lalu…
    skarang lagi baca2 cerita anak berbahasa Jepang yg jadi tugas liburan huehehe :P

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Ah bukunya Mas Riva, one of my favorite as well! :lol:
    Tugas liburannya menyenangkan sekali ya, Dek :|

    [Reply]

    Ivan Prakasa Reply:

    hahaha tugas liburan baca buku cerita tapi tetep aja kanjinya susah kak dims :|

    [Reply]

  2. Desember kemaren saya beli kumpulan cerpen Perempuan yang Melukis Wajah…ternyata salah satu penulisnya adalah Hanny. Dan Hanny ternyata salah satu yang pernah jadi tema di tulisan kang Dimas, surrrrrpriseee sayaa :) …bisa yaaaa…..xixixixi…

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Waaa iya bener, Tyas! I love that book! :D Penulisnya keren-keren termasuk Hanny, Ndoro, Mumu, dll :smile:

    [Reply]

  3. Sudah beli buku berjudul 100 Tokoh Berpengaruh Sepanjang Masa karangan Michael J. Hart dan sampai sekarang belum selesai. Biografi Steve Jobs juga belum selesai dan kesela-sela sama bacaan majalah dan novel-novel ringan :lol:

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Wah bukunya kayaknya berat tuh, Ryan :lol: Semangat bacanya, ya!

    [Reply]

  4. lagi baca the butterfly book, buku dari kantor regional yg sampe sekarang belum kelar-kelar :lol:

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Itu tentang apaan, Chik? Fiksi gitu ya?

    [Reply]

    cK Reply:

    buku peraturan menjalankan sosmed kantor :mrgreen:

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Boleh pinjem? *digaplok*

  5. What are you reading right now?
    kasih tau ga ya? soalnya kalo kasih tau takutnya ntar dikata pencitraan, soalnya daku reading Quran kak! *Astaghfirullaah.. tobat, Gan .. tobat!”

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Alhamdulillah sekali ya… :’;) Daku juga ingin seperti Kakak… *usap wajah dengan kedua tangan*

    [Reply]

  6. Buku yang bisa bikin aku betah baca itu cuman buku tentang batik,majalah fashion, dan buku belajar desain

    Meski entah masuk ke otak apa engga sih ya…

    Dan kemarin buku-buku itu kerendem banjir :|

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Sayang banget bukunya, Lin :cry: Apalagi kalau buku-buku yang susah didapetin. Daku juga sekarang kalau beli buku gak mau yang berat-berat kok :mrgreen:

    [Reply]

  7. Lagi baca blog. Tadi baca 10 artikel bisnis. Hahaha.

    Enak ya punya budaya seperti itu. Uang habis buat makan atau beli buku. Kemarin sempet galau juga, memilih beli atau beli kaos bermerek distro. Harganya kan gak jauh beda tuh. Maklumlah sangunya anak kuliah hehe.

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    10 banyak juga ya Joz, kalau daku baca 10 artikel kayaknya harus kolom gosip aja :mrgreen: Kalau kuliah memang kudu pinter-pinter milih mau beli apa ya…

    [Reply]

  8. Nggak ngebayangin gimana caranya nanti Dimas bikin 1 posting 1 hari, plus masih nyempetin baca buku juga. Kalau saja waktu bisa distop ya. :P

    Gw udah lama banget gak baca buku. Lebih banyak baca artikel2 blog yg relevan dengan kebutuhan. Flipboard yang jadi filter apa yang gw baca sehari2. Untungnya gw masih menyempatkan baca koran sih setiap pagi.

    [Reply]

  9. Lagi baca connan seri teranyar.. hahaha

    Etapi dakupun menerapkan itu sama kenzie, makan-dan buku lebih loyal, dan enaknya klo kita suka baca buku anaknya entar jadi punya koleksi buku lebih byk dr bundanya ;))

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco