#Day1: What Is Your Mission?

8 Flares Twitter 0 Facebook 8 Filament.io 8 Flares ×

Suatu hari di Bangkok…

Lana, check this out, I think this one a very interesting book! Should I buy it or not?

Daku bertanya ke Lana, rekan kerja dari Vietnam yang menjadi salah satu sahabat daku untuk menghabiskan selama waktu bekerja di kota Bangkok. Selama setahun daku bekerja disana, entah berapa buku yang telah daku beli. Beli lho ya, bukan dibaca, hihi… Secara waktu luang rada banyak dan di condo juga gak banyak kegiatan, daku gemar membeli buku setiap minggunya dan berhasil menyelesaikan beberapanya. Pasangan untuk hunting buku tentu saja adalah Lana ~ yang ternyata seorang novelis fiksi ternama di negara asalnya. Katanya, kalau dia jalan-jalan di Vietnam, pasti ada yang minta foto bareng. Terbukti dengan halaman FB Fans Page yang tiap upload satu foto aja langsung yang nge-like ratusan :|

Kembali ke buku yang daku beli, buku ini menarik banget. Namanya ‘Q&A A Day’ – satu buku yang berisi 365 pertanyaan yang kita harus jawab setiap harinya, selama lima tahun! Buset kan? Lima tahun aja gitu. Awalnya punya cita-cita mulia bakal ngisi buku ini setiap harinya. Tetapi kenyataan tak sesuai harapan. Daku lebih banyak ngabisin makan Indomie sambil nonton YouTube daripada ngisi buku ini *banting tuk tuk*. Alhasil, buku ini hanya terisi beberapa lembar dan lalu daku terlantarkan begitu aja. Sayang sih.

Nah, pas liburan tahun baru 2013, daku menyempatkan untuk beres-beres barang dari Bangkok yang belum daku susun ulang. Dan… voila! Daku menemukan buku ini diantara tumpukan buku baru lainnya. Lalu daku berfikir, kenapa gak diisi aja mumpung ini awal tahun? Kayaknya gak ada waktu yang tepat lagi selain saat ini, sekarang juga untuk mengisi setiap harinya. Sekaligus, pertanyaan dan jawaban ini akan menjadi alasan daku untuk menulis blog setiap harinya. Ck ck ck… Luar biasa cerdas sekali. #ditampar

Jadi, selamat tahun baru sahabat! Yuk kita jawab bersama-sama setiap pertanyaan yang muncul setiap harinya. Mungkin, daku akan menjawab secara langsung di setiap postingan atau pun ngomong ngalur ngidul dulu kayak sekarang, hihi… Untuk pertanyaan pertama di tahun 2013,

What is your mission?

Kalau jawaban daku sih simple. Misi daku pengen tahun 2013 ini kudu update blog setiap hari (!), fisik lebih sehat, lebih perhatian terhadap sekitar dengan berbagi ilmu ataupun menjadi relawan organisasi tertentu (udah punya nazar untuk jadi relawan di salah satu bidang kesehatan), ibadah lebih serius, dan makin mantap dengan pilihan berkarir walau honestly I’m not that too ambitious anymore. I just love everything what I have now. Nah kalau kamu, apa misimu di tahun 2013 ini? :) (*)

19 thoughts on “#Day1: What Is Your Mission?

  1. Bukunya sepertinya bagus ya Dim…

    Anyway.. misiku di 2013 ini yang paling pasti ya Tamat sekolah.. setelah itu pengen mencoba bekerja beneran (praktek dokter gigi maksudnya) sambil tetap nyambil yang lain-lain… pengen pindah ke Bandung for good terus disana nanti buka butik kecil dan coffee shop :D

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Iya Kak Dita, bukunya bagus sebenarnya. Daku aja yang malas ngisi :roll:

    Wah ayo semangat tamat sekolah lalu jadi dokter gigi yang fashion designer! ;-)

    [Reply]

  2. 365 pertanyaan setiap hari selama 5 tahuN? berarti ada 365 x 5 =1825 pertanyaan dong?
    Nampaknya bukunya menarik?! Kapan2 liat ya kak dims…
    Sukses utk misinya update blog tiap hari… Aku sih nampaknya ga sanggup melakukan itu…

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Boleh, nanti kalau balik ke Indo liat-liat bukunya tapi jangan baca isinya *digaplok*

    [Reply]

  3. Punya misi hidup lebih sehat, makan lebih tahu diri, sesekali nikmat dan hure-hure gapapa, menjalanin financial plan dan nabung dengan lebih disiplin, kerja dengan bahagia.. Banyak senyum!

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Ah iya financial plan daku gak kepikiran! :lol: Tapi hidup sehat memang penting banget nih :???: Mari kita semangat, Nath!

    [Reply]

  4. Misiku tahun ini adalah.. Ketemu sama mas Dims dan mbak Mir hehe :D bertukar pikiran, menjalankan project yg tertunda (masih inget gha mas?) hihi.. Misi utama tahun ini lose my weight!!! makin produktif, kreatif, bikin project2 + portfolio baru, hidup sehat (secara social life jg :p), belajar ilmu baru dan rajin ‘komunikasi’ sama Tuhan :’;) insyaAllah terwujud ya mas amin.

    Semoga misi mas tahun ini terwujud ya!
    ps: mudah2an mas dims jd keluarin buku tahun ini amin

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Hahaha iya! It’s been a while udah lama kita gak ngobrol. Semangat Dek Vidya! Insya Allah cita-citanya semua akan tercapai dan cita-cita daku juga, ihiy! ;-)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco