Daku Berubah! Apanya?

comments 18
aku dan jakarta / gym & fitness
4 Flares Twitter 3 Facebook 1 Filament.io 4 Flares ×

Tak terasa bulan Februari akan segera berakhir. Banyak hal yang menyenangkan dan perubahan yang terjadi di awal tahun 2014 ini. Mulai dari kantor baru, suasana kerja yang baru, sampai semangat baru! Semangat baru ini pun tak jauh-jauh dari keputusan daku yang tepat untuk memulai latihan olahraga dengan konsisten.

Kalau teman-teman lama daku, pasti kaget banget dengan kegemaran daku terkini yaitu latihan gym secara teratur di Fitness First. Memang dulu awal-awalnya daku latihan hanya seminggu tiga kali plus kadang pake bolong-bolong latihannya, sekarang daku bisa seminggu empat kali latihan bareng Personal Trainer terlatih, sisanya kadang-kadang daku dengan sukarela bangun pagi banget lalu latihan sendirian di gym mulai jam 7 pagi.

Kalau dulu? Boro-boro daku olahraga, hihi… I’m not number one fan on doing sports. Anything. Sejak mulai olahraga di Fitness First, dengan didampingi Personal Trainer yang tepat, daku pun mulai membangun motivasi untuk bisa terus semangat. Emang motivasinya apa, Dim? Simple, daku pengen sehat dan gak mudah capek. Karena di kantor sebelumnya, daku bisa banget tuh sakit sebulan sekali. Mulai dari flu sampai demam, padahal jam kantornya pun terbilang santai karena jam lima sore sudah pulang. Sedangkan di kantor yang sekarang daku bisa hampir tiap hari pulang diatas jam 8 malam, tetapi I feel healthy dan gak pernah ngerasa capek. Plus bonusnya, perut gendut daku pun menghilang! Hihi… This is a great progress! Sekarang daku gak pernah nolak ajakan teman-teman untuk mencoba olahraga lain dari yoga sampai Muay Thai. I like my new positive motivation. 

Perubahan diri sendiri emang kadang gak mudah. Apalagi buat daku yang tidak punya basic apa-apa dalam olahraga dalam ruangan, termasuk menggunakan alat-alat fitness. Untungnya daku dilatih Personal Trainer yang sabar bener, hahaha… Apalagi daku termasuk demen ngobrol, jadi kadang harus mengerem diri sendiri untuk fokus latihan dan mengikuti pola exercise yang sudah disusun rapi oleh Personal Trainer.

Setiap hari daku selalu mengawali latihan dengan berlari di treadmill selama 10 – 15 menit untuk pemanasan. Lalu baru memulai circuit training yang biasanya dengan 3 gerakan berbeda yang masing-masing dilakukan sekitar 15 – 20 repetisi sebanyak 3 set. Setelah selesai, akan dimulai dengan 3 gerakan berbeda latihan lainnya. Fokusnya pun diubah-ubah sesuai kesepakatan dan target, mulai dari perut, dada, punggung, dan seterusnya. Disini pentingnya Personal Trainer buat daku, karena pola latihannya terjaga plus disesuaikan dengan kemampuan dan target kita.

Ini nih beberapa contoh latihan daku, maapkan ya bajunya beda-beda, bukan kecentilan satu hari ganti-ganti baju tetapi memang pas beda hari dan pas latihannya bisa disambi foto-foto, hihihi… Ini dia contohnya!

Latihan TRX yang mengandalkan beban tubuh:

TRX fitness first

Latihan dengan alat/beban:

latihan alat fitness first

Dan yang paling daku suka adalah latihan cardio dengan Muay Thai!

Muay Thai Fitness First

Tuh kan seru banget latihan bareng Personal Trainer melalui program #FFLetsGetPersonal. Daku dipandu latihan plus tak merasa bosan dengan varian latihannya. Penasaran? Kalau pengen coba yuk klik saja link berikut ini:

http://fitnessfirst-letsgetpersonal.com/id/register (*)

Follow my blog with Bloglovin

The Author

An Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, book and menswear world.

18 Comments

  1. Setelah beres baca postingan ini, kayaknya gue juga kudu ikutan nih. Melihat perut yang udah mulai mancung dikarenakan kerjaan sekarang kebanyakan duduk-duduk depan komputer. Hadeuh..

    Nyoba-nyoba aah :))

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    Ayo! Daku dulu juga gitu, perut kemana-mana, hihi… Sekarang udah hilang, yang penting rajin olahraga dan jaga asupan makanan juga. Semangat, Indra! :)

    [Reply]

    Omah Tips Reply:

    Mas Dim, ajarin gerakan-gerakannya dong mas… :mewek Dibahas melalui blog ini aja. Misal cara besarin lengan, bisep dan trisep. Terus gerakan yang bisa bikin dada bidang. Cara push up dan sit up yang baik. Terus manfaat pull up. Dll mas. Kalo bisa dengan alat bantu yang bisa ditemui di lingkungan rumahan. Tapi kalo belum ada, cukup gerakan-gerakannya aja gpp mas. Kalo perlu latiannya jangan cuma di foto, tapi di video juga mas. Biar makin komplit. Eh lama-lama mas Dim bisa jadi instruktur gym dunia digital mas… Salam. :2thumbup

    [Reply]

  2. bener nih, ada baiknya kita bertindak terlebih dahulu sebelum bertindak sesudah perut ini ofside. hehehe

    [Reply]

  3. jadi pengen ikutan nge-gym nih, yang semangat dim nge-gym nya, he…he…,
    dulu ane rajin tuh olahraga tp gara-gara olahraganya over malah jadi cidera otot, akhirnya setelah perlahan-lahan pulih, gw agak trauma mau fitness lagi , sekarang cari alternatif olahraga yang ringan-ringan aja, kayak jogging di pagi hari sambil ngeliat cewek yang bening-bening, he.. he…

    [Reply]

  4. thanks gan atas postingannya..semangat gan latihan fitnesnya,biar bisa saingi adelai ntarnya…haha…

    [Reply]

  5. Ahmad Dei says

    Eh ada Dimas temen satu kosan nih…
    Dari dulu ngefans deh orang satu ini…
    Salam dari Medan…
    Sekarang di Jakarta sebelah mana nih….

    [Reply]

  6. setelah lihat artikelnya jadi pengen olah raga nih,,karna mengingat perut yang sudah moncong ke depan kaya moncong kebo!!!wkwkwk wkwk semangat mas latihan nya.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco