#8 cup: Ketika Tahun Berganti

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

Aku tersedak. Melihat resolusi-resolusi di tahun sebelumnya yang tampaknya lagi-lagi banyak yang gagal total. Mau satu contoh? Baiklah, salah satu resolusi daku yang berkali-kali nongol yaitu memulai untuk giat berolahraga. Itu resolusi udah dari taon… 2002, ternyata udah lama banget, haha *dikaplok massa*. Dari dulu tuh pengen banget punya berat badan ideal dengan tinggi badan daku yang 180 cm, bermata biru, hidung mancung dan berkulit putih ini *dikaplok massa lagi*. Tapi adanya hanya fluktuasi berat badan yang naek turun kayak harga minyak dunia. Bentuk badan mah gitu-gitu aja, malah sekarang cenderung kurus dengan pipi kayak bakpao, huhu. Tapi, apakah ada resolusi daku yang tercapai di taon 2008? Ya jelas ada dong, misalnya keberhasilan daku hanya makan kebab selama seminggu penuh tanpa makan nasi atau tidur tanpa ngompol lagi *njrit, emangnya daku balita!*.

Anyway, di taon 2008 daku akan membagi 5 hal mengenai daku, maunya si 10 hal tapi gak ah, daku malas nulisnya, haha. Intinya sih isinya seperti highlight hidup daku gitu deh, hihi… Sok artis bener yak. Tapi gak papa, yang penting daku mau nulis. Pokoknya harus baca! *maksa mode on*. Sudah siap? Baiklah!

Lulus kuliah

Oh thanks God! Akhirnya daku bisa nyelesain kedua kuliahku di Hukum UGM. Lulus S 1 dan S 2 di dalam taon yang sama. Sumpah entah berapa orang yang geleng-geleng kepala begitu tau daku lagi ngerjain skripsi dan thesis bersamaan juga. Rasanya tiap hari mau gila, makan gak enak, mandi malas, tapi tidur tetep nyenyak. Tetep itu mah, tidur siang dan malam itu kudu, hihi… Begitu banyak cerita yang dilalui selama mengerjakan dua hal itu. Sampe postingan blog pun berjibun. Tapi ternyata postingan-postingan itu ada untungnya juga. Ada satu cerita yang belum daku ceritakan di blog ini. Waktu ujian skripsi S 1, daku diuji oleh tiga orang dosen tercinta dari Hukum Perdata. Menit pertama satu dosen bertanya dengan serius, menit kedua, dua dosen lainnya ketawa ngikik sambil ngeliat laptop.

Mata mereka sekilas-kilas menatap daku dengan penuh iba. Lalu kembali ke laptop dan ketawa ngikik berdua. Sedangkan satu dosen senior terus bertanya-tanya mengenai skripsiku walau rada gak susah gitu sih karena beliau sudah tau daku dah lulus S 2 Hukum duluan, hihi. Tapi di menit kesekian, tiba-tiba salah satu dosen yang lain bertanya,

“Dimas, kita tahu perjuangan kamu mengerjakan skripsi ini memang berat, sampe hampir 7 tahun kamu baru bisa sampai tahap akhir ini, tapi kenapa ya… kamu…?”

Dosen terdiam. Dan daku deg-degan sampe mau nangis rasanya.

“Iya, kenapa Bu?”

“Tapi kenapa kamu bilang thesis kamu… Kayak SOTO?! Bwahahaha…”

“ …… “

Ternyata dari tadi kedua dosenku membaca posting-postingan blogku sambil dosen lain menguji. Hahaha…. Akhirnya ujian pun berjalan sangat hangat dan diselingi membahas postingan blogku selama kuliah. Blogging memang membawa untung. Ah, aku sungguh merindukan dosen-dosenku dan teman-teman selama kuliah…

Sakit berat

Karena daku sewaktu ngerjain skripsi dan thesis secara bersamaan, alhasil daku bisa dibilang jarang tidur. Bergadang jadi makanan sehari-hari dan makan pun gak teratur. Lebih parahnya, karena daku pemalas amat sangat, daku gak pernah beli aqua galonan, adanya beli aqua botol. Tapi itu pun akhirnya juga angin-anginan. Daku lebih sering beli Coca-Cola Zero (CCZ). Sumpah itu minuman enak banget! Hihi… Jadi bangun tidur minum CCZ, makan siang minum CCZ, makan malam tetep minum itu. Beberapa bulan daku ngelakuin ritual yang sama. Badan sering terasa meriang tapi daku biarin aja. Alhasil, setelah daku wisuda, dalam hitungan minggu daku langsung terkapar di rumah sakit. Mata menguning, kuku menguning, dan gigi menguning *eh kalo itu bukan karena penyakit itu ding, hihi*, daku intinya daku kena sakit kuning alias Hepatitis, huhu. Terpaksa, daku terpaksa istirahat total di rumah lebih dari sebulan. Hanya ngesot sana, ngesot sini di dalam rumah. Sumpah, gak lagi-lagi deh! Mari kita hidup sehat!

Pindah ke Jakarta

Dulu jaman masi di Jogja, daku paling males ngebayangin tinggal dan kerja di Jakarta. Kota yang kemana-mana jauhnya bikin emosi jiwa, belum lagi apa-apa mahal. Tapi setelah lulus kuliah, daku tak ada alasan lagi untuk stay di Jogja, pengen rasanya lari ke kraton untuk minta suaka dan teriak-teriak,

“Sultaaaan, ambil aku! Ambil aku jadi selirmu!” Wakaka…

Lagi pula, karena sakit itu daku harus pengobatan intensif di Jakarta, jadi dengan sangat berat hati daku meninggalkan kota yang membesarkanku ini. Belum lagi, daku juga harus segera masuk kerja. Rasanya memang tak sempat bernafas. Lulus kuliah – bedrest – kerja. Padahal dulu cita-citanya abis lulus pengen traveling keliling Indonesia, mungkin selama setahun gitu… *digampar bokap*.

Mengurus Pesta Blogger 2008

Sumpah, daku ketawa ngikik waktu baca postingan resolusi taon 2008, daku bilang pengen jadi seleb blogger, wakaka. Walau gak kesampaian, daku akhirnya bisa mengenal secara personal dengan blogger-blogger kawakan di Indonesia. Waktu awal memulai blogging di bawah bimbingan si seleb blogger nan baik hati yaitu tikabanget, daku bermimpi aja ndak kalo akhirnya bisa duduk semeja dengan Mas Enda, Mas Wicak, dan punggawa blogger lainnya untuk mengurus kegiatan Pesta Blogger 2008. Atau juga bisa nongkrong dan jalan-jalan bareng Chika, Mbok Venus dan blogger-blogger tenar lainnya. Padahal dulu, ketika jaman di Jogja, kalo salah satu dari mereka komen di blogku daku, senengnya bisa berhari-hari, haha. Pastinya, sungguh suatu kegembiraan yang tak terkira daku bisa membantu perhelatan akbar ini. Terima kasih tak terhingga untuk Maverick, my previous lovely office, terutama untuk Ong dan Hanny *hugs*.

Keluarga besar baru = Kopdar Jakarta

Daku sempet ngerasain hampa banget tinggal di Jakarta. Walau beberapa sahabat dari Jogja pada kerja di Jakarta, tapi daku gak enak dong ya gangguin mereka mulu, hihi. Alhasil daku lebih sering autis dengan internet yaitu membaca jurnal-jurnal asing, mendesain website dan kebohongan lainnya, haha. Benernya sih, daku jadi lebih intens ngobrol dengan temen-temen blogger Jakarta. Kalau dulu di Jogja daku paling malu kalo diajak kopdar alias kopi darat blogger, di Jakarta daku jadi banci kopdar, haha. Kopdar dimana-mana daku jabanin. Dari sanalah, daku ketemu dengan beberapa blogger yang punya frekuensi kegilaan yang sama. Dengan mereka rasanya udah kenal bertahun-tahun *lebay mode on*. Lalu, karena kami ngerasa ngumpul-ngumpul tanpa wadah, akhirnya terbentuklah milis Kopdar Jakarta beserta websitenya. Daku, Chika, Chic, Goenrock, Adit, dan Imam bahu-membahu membesarkan nama Kopdar Jakarta beserta Kojakers-nya. Emangnya itu komunitas Dim? Bukan sih, tepatnya hanya wadah untuk para blogger dan plurker berkomunikasi dan bikin acara ngumpul-ngumpul. Tapi yang paling penting adalah rasa kebersamaannya, kekeluargaannya yang kental selalu membuatku nyaman. Daku sungguh beruntung bisa bertemu dengan kalian semua, huhu *terharu sambil mengelap air mata dengan kerudung putih.*

Resolusi 2009

Lho katanya cuma lima Dim?! Eh situ oke pake acara protes-protes? Daku diva-nya di sini karena daku yang nulis, jadi gak usah berisik! Hahaha *tertawa kejam*. Baiklah, resolusi taon ini adalah daku bisa mendapatkan perkerjaan yang akan daku lakukan untuk seterusnya. Maksudnya apa Dim? Jadi gini, sampai sekarang daku pun masi bingung mau jadi apa. Pekerjaan selama ini yang daku lakukan ya daku jalani dengan memberikan yang terbaik, tapi… masi penasaran dengan yang namanya lentera jiwa, haha. Emang dirimu mau jadi apa Dim? Entah. Pernah ingin jadi dosen, tapi akhirnya sohib-sohib deketku di S2 yang duluan berhasil jadi dosen di beberapa universitas kondang. Pengen jadi penulis, ketika tawaran sudah di depan mata dakunya malah angot-angotan kayak kebo, akhirnya daku gak nerusin. Mau jadi lawyer, tampang gak menyakinkan, haha. Mau jadi artis tapi kasian Teuku Wisnu sama Dude Herlino, ntar kalo tergeser popularitasnya gimana? *dipentung*. Ah yang penting satu itu dulu aja, kalo resolusi ini udah kelar, semua akan berjalan dengan baik, termasuk resolusi lain misalnya menikah, haha… Tentu saja resolusi akan hanya ada di atas kertas atau di dalam blog ini saja kalau hanya diliatin doang, jadi marilah kawan, kita berusaha mencapai yang terbaik di tahun ini! Happy belated New Year ya all! (*)

51 comments

  1. njrit, panjang aja! dan hebatnya, saya membaca postingan ini sampai kelaaaar!! gyahahahahha!! :lol:

    sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas keramahan dimas. awal kenal dimas itu pas meeting pesta blogger. saya sempat kaget, dimas yang seleb ituh, dimas yang novriandi ituh, dimas yang cincha lawrah ituh, ternyata malah jadi rekan kerja bareng dalam mengurus PB08.

    bahkan setelah PB kita tetap bisa hang out bareng. padahal baru kenal bentar, tapi kok kayak udah kenal bertahun-tahun ya? thanx God for the internet LOL…

    duh jadi kayak nerima piala oscar aja. anyway, thanx for being such a good friend… :D

    [Reply]

  2. wahhhhh pokoknya ditunggu mas undngan nikahnya di PDDJ… heheheheeh
    mm… gmana kalo mas dim jadi manajernya lawyernya Cincha Lawra ajah…
    *senyum-senyum tanpa dosa*

    [Reply]

  3. errr…. lagi….
    dimas? agh kenalnya dari chika..
    gara2 disuruh benerin blognya, trus kopdar di sency, egh ampe sekarang malah sering ketemuan….. (idiot)

    ini pasti gara2 chika!!!!

    [Reply]

  4. ya ampun dimaaaas… panjang aja ini postingan!!! :twisted:

    pertama kali kenal dimas gara-gara komen-komenan itu di blog masing-masing.. lalu kalo ga salah sekitar bulan April 2008 mampir lah sebuah email private ke email ku.. ternyata dari dimas, yang mengabarkan bahwa dirinya mau sidang pendadaran!!! :lol:

    yay! senang akhirnya kenal dimas secara pribadi… :mrgreen:

    semoga tahun 2009 ini kita lebih sering kopdar!!!
    loh?

    [Reply]

  5. mas dimaaasss yang keceeee :mrgreen:
    huakakakakakakkak…kapaaannn kawwwiinn?
    udah sekian dan terimakasih
    *ngabuur bawa sendalnya mas dimas biar gk bisa nimpuk* :lol:

    [Reply]

  6. dimas….
    seleblog yang tidak sombong dan rajin menabung.
    masih suka kelayapan ngomen2 ga jelas di blog orang :mrgreen:

    caiyo dimas, sering2 update blog yah

    [Reply]

  7. aku punya pengalaman serupa, dim.. jadi ceritaku pas pendadaran itu beberapa hari setelahnya dibaca oleh DOSEN PENGUJI dan PEMBIMBING-ku! mampus..

    setiap ketemu utk revisi selalu disindir-sindir.. ciloko mencit tenan!!

    heheh.. aku juga awalnya ngerasa hampa di Jakarta. tapi untunglah aku blogger!! hihihi..

    [Reply]

  8. dimaaaaas, I miss you! kangen foto2in dimas lagi hihihihi. resolusi, ya… tahun ini aku ga bikin resolusi, biar kalo ga tercapai ga ketauan dan ga merasa bersalah. hwahahahahahaha. dim, kok gue masih ga bisa masang banner kojak sih :( ntar minta si adit pasangin deh, ya :D hihihihihihihi ayo, main ke kantor dong, dim, kita kan belum rumpies-ria! dimas, moga2 tahun 2009 novelnya keluar :D hihihihi :D

    [Reply]

  9. sumpah dim … panjang sangat dan keren
    btw lu bakal gak tidur berhari-hari gak yah gw komen di sini :P
    *digaplok massa* -pinjem istilah yah
    keep up the good work yah
    nice to meet you also :)

    [Reply]

  10. wow.. dimas emang multi talented. Jeleknya, saking banyaknya talented yang dipunya jadi bingung mana yang mau di fokusin (fokus dalam karir of course). Sukses buat kamu dim. Im your fan. For me im your idol. Ups.. kebalik. You r my idol. Jadi seleb blogger dengan tulisanmu yang ngalir dan selalu ‘menggigit’ seperti ini pasti akan membuka jalanmu tambah lebar menjadi…

    jreng-jreng-jreng…

    SELEB BLOGGER. ahhahaha (lebayy)

    tahun 2009 Nulisnya tiap hari dong dim.. :P

    [Reply]

  11. ayo dimas semangaaat…
    aku dukung resolusi hidup sehat nya ya, :wink:
    mulai coba makan buah dan sayur dong dim…, penting tauu…, hehe..
    Happy belated New Year juga…!!

    [Reply]

  12. Dear Dimas,

    Semoga 2009 ini bisa jadi tahun kemenangan buatmu dan kita semua – begitu juga skala prioritasmu yang kayaknya akan panjang bisa tetep dipilah dan juggling priorities dengan elegan..

    May the resolutions be the major guidelines for you to carefully plan the steps ahead as things may not be the same as in 2008. More challenges will cuaght you by surprise indeed.

    [Reply]

  13. hadoooohhhh

    *akankah setelah lulus akan menjadi warga Jakarta*

    sayang banget ninggalin kosan yg di gemawang itu….udah murah..enak,,bapak kosnya baek…..

    Indonesia tu ya..kenapa juga pembangunannya gak merata..jadi kan org bisa pilih kerja dg standar gaji dan bla bla bla nya gak harus di jakarta..dem dem dem…. *hiks* ;;;;> sorry dim, curhat..buakakakkak…

    [Reply]

  14. dimas..waktu itu si taufik nurrahman pernah bilang ke gw..
    “pres..dateng ke semanggi yuk buat acara coin a chance..ntar gw kenalin ke dimas.”

    siapa tuh ?? *maaf ya ga tau*

    “itu tuh..seleb blog..masa lo ga kenal ?”

    dan ternyata..setelah liat comment di postingan awal2..eh ternyata ada namamu di daftar comment..makanya balik lagi kesini..

    salam kenal kembali !!

    [Reply]

  15. salam kenal buat dimas, ne Astroboy. seruu yah tulisan n pengalaman hidup kamu sampe senyum2 sendiri :wink: niy, dilihat ama temen2 crew kantor juga. Moga resolusi bisa terlaksana dengan baek. Suksess besarRRRr!!!! Ikhtiarrr teruss n doanya je’ klopaen yeh :mrgreen: :mrgreen:

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

dimas novriandi Proudly powered by WordPress
Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×