ayo, berbagi kisah sukses kamu!

comments 47
cerita seru! / mencintai hidup
0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Filament.io 0 Flares ×

Kesuksesan itu bisa menjadi milik siapa saja. Bisa daku, kamu, bahkan siapa pun yang memiliki mimpi untuk berhasil dan selalu berjuang untuk meraihnya. Lalu, menurut kamu apa Dim, arti kesuksesan itu? Well, jujur ya, sukses itu relatif sekali. Sama seperti pepatah yang bilang kalau rumput tetangga selalu lebih hijau, hihi… Karena biasanya kita cenderung melihat orang lain lebih sukses daripada kita. Tapi bagi daku, sukses itu ketika seseorang bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Tampak susah, sih. Tapi ternyata bener lho, siapa saja sebenarnya bisa menjadi insipirasi. Kalau bagi daku, everyone is teacher and everyplace is school. Seperti manajer daku yang selalu memberikan pembelajaran dan pengetahuan baru setiap harinya atau bokap yang sukses merintis usahanya sampai sebesar sekarang.

Begitu pun ketika daku melihat teman-teman baik sekeliling daku. Salah satunya adalah Firman. Dia temen sepermainan yang kebetulan juga kami menempuh pendidikan di jurusan yang sama. Singkat cerita, Firman berhasil lulus dengan predikat cum laude dari salah satu Fakultas Hukum terbaik di negeri ini. Tawaran kerja dari berbagai law firm yang berada di ibukota tidak sedikit berdatangan. Tetapi Firman gigih dengan pilihannya. Dia ingin menjadi pengusaha dengan memilih untuk berjualan ketela. Iya ketela. Mungkin ada beberapa orang tua yang bisa langsung menolak mentah-mentah bila ada seorang anak yang otaknya seencer Firman tapi malah memilih untuk tidak meniti karir kantoran dari jam 9 pagi sampai 5 sore di perusahaan bonafid. Tetapi, Firman terus berjuang. Merintis usahanya dari bawah dengan membuka outlet ketela goreng yang dikemas seperti french fries. Lalu apa yang terjadi, Dim? Sekarang, usahanya sudah menyebar di puluhan provinsi dengan pola franchise, dan bisnisnya pun terus menggurita dengan omzet milyaran rupiah. Tidak hanya ketela goreng, Firman pun mulai berjualan berbagai aneka panganan dari bahan baku ketela. Siapa sangka? Firman ternyata bisa sukses dengan caranya sendiri. Dalam usia muda telah memiliki semua indikator pebisnis mapan. Inspirasi? Tentu saja, iya.

Pada akhirnya, daku percaya. Kamu ataupun daku, sering menemukan inspirasi dari sekeliling kita. Bahkan kamu sendiri mungkin dapat menjadi sosok inspiratif dengan kisah perjuangan, jatuh bangun dalam bentuk apapun itu, yang bisa dibagi dengan orang lain. Berbagi tak akan pernah rugi. Begitu kata salah satu teman baikku.

Nah, kebetulan nih, daku baru aja baca koran dan ngeliat campaign dari Nokia E7 dengan tema ‘Share our Success Story’. Dijajaran contoh kisah sukses yang disebut Magn-E7, daku melihat tokoh-tokoh hebat dalam bidangnya masing-masing, seperti Mas Addie MS yang daku sempat beberapa kali ngobrol dengan beliau. Sosok yang hebat dengan mengangkat musik orkestra ke berbagai lapisan masyarakat, tetapi beliau sangat rendah hati. Belum lagi Mbak Nia Dinata, perempuan tangguh diantara komunitas sutradara pria, yang mampu menghasilkan karya seni yang mampu mencuri perhatian masyarakat luas dengan film-filmnya. Mereka semua inspirasi!

addie-ms1

daku, sasha, dan mas addie ms

Daku pikir, kamu pun bisa menjadi sosok yang memberikan inspirasi bagi orang lain. Apalagi ternyata Nokia E7 sedang ngadain kompetisi ‘Share Your Success Story’ dengan cara mendaftarkan diri di link ini. Kisah sukses yang bisa dibagi tentu saja gak harus dalam bidang bisnis lho, tapi juga bisa mengenai pencapaian kita pribadi, seperti sukses menjalankan program diet, atau sukses membentuk komunitas yang seru di lingkungan kamu. Intinya, apa saja pencapaian dalam bidang personal dan kehidupan kita yang bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Nah, berhubung kompetisi ini bakal kelar 1 April 2011 mendatang, yuk ah buruan submit cerita kamu! Mana tahu bisa beruntung ngedapetin voucher MAP senilai Rp 500,000 dimana dipilih setiap minggunya dan kisah sukses kamu akan dibacakan di media. Plus, yang paling asik, 1 pemenang utama akan dipilih untuk ngedapetin voucher MAP senilai Rp 2,000,000, 1 ponsel Nokia E7, dan kisah sukses kamu bakal ditampilin di media. Ih, daku ingin! Secara udah berapa taun nih make Nokia E61i mulu :D

Jadi, siap berbagi inspirasi? Yuk segera kirimkan cerita kamu! (*)

Note: Sssst! Kalo pengen tahu kelebihan Nokia E7 yang bisa membantu kamu membuka sejuta pintu peluang kesuksesan, buka aja link ini ya…

The Author

An Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, book and menswear world.

47 Comments

  1. Dimas yg menginspirasi Rusa

    ikut gak yaaa
    cepet banget Dim batas nya :(

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    ayo Rusa ikutan! masih seminggu kok :D btw good luck ya buat kompetisi ke jerman itu :wink:

    [Reply]

  2. knp ya tiap ditanya sukses q bingung jawabnya :(

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    karena memang definisi setiap individu berbeda-beda, tetapi setidaknya kita bisa memberikan gambaran kesuksesan yang kita inginkan ke depannya :wink:

    [Reply]

  3. Dreaming is believing :grin: . Inget pernah ada temen yang bilang, kalau punya mimpi, framing sedetil2nya mimpimu di dalam kepala, dan wujudkan sedikit demi sedikit. Make a move and add extra miles as every single step matters :mrgreen:

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    SETUJU! daku sudah menyusun mimpi-mimpi itu da nsemoga terwujud, amien… :smile:

    [Reply]

  4. Cadika says

    pengen ikut….tapi kok bingung ya mau cerita sukses kaya gimana,selalu deh anggapan “selama ini emg aku pernah dapet apa?” bikin saya tambah bingung :neutral:

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    ayo cadika, pasti pernah dong dalam hidup ada momen-momen yang bikin kita bahagia karena pencapaian akan sesuatu :wink:

    [Reply]

  5. Wuah, apa diriku harus menceritakan kesuksesan dan prestasi saat juara lomba balap karung sewaktu kecil ya ? itu bisa jadi cerita sukses kan mas dim? *mikir serius*

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    *berfikir keras* *pake kepala ibas* hm… sepertinya bisa anakku… *suara gaib*

    [Reply]

  6. Cadika says

    waaa…kalo gitu mas dimas jadi inspirasiku hehehhe…. :wink: *masih bingung*

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    *tersipu-sipu* :oops:

    [Reply]

    Cadika Reply:

    pake blushon kali itu merahnya…. :lol:
    tapi serius deh aku mupeng juga ama E7 ituuuu….haduh *cari ide cerita*

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    ayoooo! nanti kalo menang E7nya buat daku :mrgreen:

  7. Hi Dim…
    Makasih infonya…
    *berpikir keras kisah sukses apa yg akan aq ceritakan ya..?? apa kisah sukses ngembat cokelat ponakan ya?? * :mrgreen:

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    hahaha…. pasti ada deh cerita yang menginspirasi, yuk ikutan! :wink:

    [Reply]

  8. apa ya? hehe, tolak ukurnya sulit mas, kalau memang sukses yang diharapkan banyak orang sih, saya belum hehe…

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    setidaknya kita bisa lho menceritakan kesuksesan diri sendiri dan tulisannya nanti bisa menjadi jejak hidup kita :smile:

    [Reply]

  9. Cadika says

    yee….mas dimas ikut juga dong…pasti bnyk yg bisa diceritain. Aku udah gagal nih belum cukup umur huh….

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    daku belum ikutan, huhuhu… ya ampun dirimu muda sekali cadika! :roll:

    [Reply]

  10. Wah-wah, daku ketinggalan jaman sepertinya. Baru ngeh kalau dikau punya blog serenyah ini, Mas Dimas… Apa kabar? Juli nanti, insya Allah IP UII mau ngadain reunian. Datang ya :smile:

    [Reply]

    Dimas Novriandi Reply:

    thanks amung! :D mau dong ikutan reuni! Insya Allah datang :)

    [Reply]

  11. Johnc7 says

    My brother recommended I may like this website. He used to be totally right. This post truly made my day. You can not consider simply how so much time I had spent for this info! Thanks! dkcbcbfecbkg

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco