20 lagu klasik teromantis versi dimas

Wednesday, February 13th, 2008

 

Free Image Hosting at allyoucanupload.com

Betapa dasyatnya efek sebuah lagu dalam hidup kita. Gak percaya? Ngaku deh, kadang kita bisa mellow banget ketika mendengar sebuah lagu yang begitu mengena di hati, walau kita gak ngerti maksud dari lirik tersebut (I did! Damn!). Kadang kita juga bisa tersenyum, ketika salah satu soundtrack hidup kita tiba-tiba terdengar mengalun di telinga, mungkin lagu kenangan masa pacaran ketika jaman sekolah dulu, atau hanya sekedar lagu yang sering dinyanyikan bersama teman-teman baik kita.

Bisa dipastikan, saat-saat jatuh cinta adalah saat yang paling juara untuk bisa mengenang beribu-ribu lagu dalam memori otak kita. Dari yang sekedar lagu dengan lirik minimalis, sampai dengan lagu yang punya arasemen musik yang dasyat. Yang pasti, seaneh apapun lagu cinta itu, pasti semua menjadi terdengar indah.

Lalu kenapa harus lagu cinta? Jawaban klise, karena cinta itu universal, begitu juga musik. Cinta dan musik saling mengisi kekosongan. Kadang orang jatuh cinta tiba-tiba bisa menyanyikan isi hatinya. Begitu juga dengan mereka yang patah hati, tentunya dapat berteriak nyaring dengan syair lagu broken heart yang berdarah-darah. Ayo ngaku, pasti pernah kan? Hihi…

Nah, intinya sih, saya yang tampan ini, disini hanya ingin berbagi 20 lagu yang menurutku sangat pantas untuk didengar dan dikoleksi untuk siapapun yang sedang jatuh cinta. Liriknya dalam, bahkan bisa sampai mengiris-ngiris hati, halah! Haha….

Ini dia daftarnya:

1. Until The Time Is Through – Five

Hei, cowok dengerin boysband bukan kejahatan! Apalagi menurut aku ini lagu enak banget buat didengerin. Ngetop sekitar tahun 1999, waktu itu kayaknya jaman baru masuk SMP gitu (bohong ding! Hehe…;). Yang pasti lagu ini hanya cocok untuk pria tipe setia, seperti aku contohnya. Gak boleh komentar! *ngeloyor*

Qoute : without your love I’ll be half a man.

2. Two Become One – Spice Girls

Basi banget kalau sampai ada yang gak ngerti sama grup vokal cewek yang paling kondang sepanjang sejarah ini. Rata-rata lagunya memang bertema up beat, tapi di lagu ini Spice Girls bernyanyi dengan indah, menurut aku sih… Walau liriknya agak ‘menjurus’ tapi tetap layak untuk didengarkan sambil membayangkan wajah kekasih. Try it!

Quote : I need some love like I never needed love before.

3. Say You Love Me – Simply Red

Ah…. Dengerin intronya aja rasanya udah terasa nyaman. Ini salah satu lagu yang aku suka banget. Just perfect!

Qoute : say you love me all around the world, stay and hug me all around the world…

4. I Could Fall In Love – Selena

Jangan pernah mengira kalau Jennifer Lopez adalah artis wanita latin pertama yang kondang berat. Pernah dengar nama Selena? Belum? Nah, karir J.Lo bisa dibilang dimulai sejak dia membintangi film yang berjudul Selena, dimana film ini menceritakan perjalan nyata dari karir seorang biduanita bernama Selena dari awal karir sampai ditembak mati oleh salah satu penggemarnya (stupid fan!). Suaranya enak banget, khas Latin yang agak berat dan sexy. Di lagu ini, sepertinya Selena menumpahkan semua rasa cintanya…. Guys, you should listen to this song.

Quote : I could lose my heart tonight, if you don’t turn and walk away.

5. Truly, madly, deeply – Savage Garden

Kata-katanya…. Indah banget. Video klipnya… Romantis banget. Mengispirasikan untuk suatu saat harus bisa bulan madu berdua dengan kekasih tercinta menyusuri jalan setapak di kota Paris, haha… Yang pasti lagu ini bisa dinobatkan sebagai salah satu lagu cinta terbaik di era 90’s! Sayang grup ini sudah bubar.

Qoute : I love you more with every breath truly madly deeply do…

6. If You’re My Baby – Rick Price

Mereka yang lahir di tahun 70’s – 80’s pasti kenal akrab dengan nama Rick Price. Apa lagi di lagu ini, suara Rick yang diiringi suara gitar akustiknya benar-benar punya efek magis cinta yang begitu meluap-luap. Rasanya seperti duduk di pinggir pantai, angin mengalir diantara celah tubuh, sambil melihat matahari jatuh ditelan lautan. Damai banget…

Quote : I promise I love you forever and ever… If you are my baby.

7. Falling – PJ & Duncan

PJ & Duncan? Siapa tuh? Hehe… Pasti banyak yang bingung. Mereka berdua sebenarnya bintang film yang punya nama layar kaca Ant & Dec. Di Inggris saat ini lebih dikenal sebagai pembawa acara Pop Idol (awal muasal acara American Idol). Pada tahun 90’s mereka sempat mengeluarkan album yang lagu-lagunya bertema cinta, dan aku bilang bagus banget. Salah satunya ya lagu Falling ini.

Qoute : I’m falling for you, doesn’t matter what you say, doesn’t matter what you do…

8. I Wanna Be With You – Mandy Moore

Suara sexynya Mandy cocok banget nyanyi lagu cinta yang satu ini. Liriknya keren, suer! Soundtrack film Center Stage ini memang sangat tidak mengecewakan, bisa didengerin anytime….

Quote : I wanna be with you, if only for a night to be the one who seen your love and hold you tight….

9. We Could Be In Love – Lea Salonga & Brad Kane

Pasangan duet yang gue suka banget, dulu. Karena mereka cuma sekali itu berduet untuk sebuah lagu. Musiknya indah, apalagi mereka berdua seperti saling berbicara dalam menyanyikan lagu ini, keren banget…. Dijamin gak bakal pernah ngerasa bosan dengerin lagu ini. Penasaran?

Quote : And it’s not just wishful thinking or only me who’s dreaming. I know what these are symptoms of we could be in love.

10. Fallen – Lauren Wood

Dengan musik yang sedikit jazzy, rasanya seperti masuk sebuah lounge yang dipenuhi oleh orang-orang yang saling jatuh cinta. Hehe… Tapi bener deh, ini salah satu soundtrack film terbaik dari film terbaik pula yaitu Pretty Woman. Coba dengerin di atas jam 12 malam, dijamin damai banget, seperti pengantar tidur yang sangat menenangkan… Dan perasaan cinta pun melayang-layang seperti angin.

Quote : You are the one who’s led me to the sun. How could I know that I was lost without you…

11. Forever Love – Gary Barlow

Entah ini lagu cinta yang sedih atau bukan, tapi yang pasti Gary Barlow tak menyia-nyiakan kesempatannya bersolo karir ketika keluar dari boysband Take That. Di lagu ini dia menumpahkan semua kemampuannya, bernyanyi dan bermain alat musik. Single pertama yang dikeluarkan tahun 1997 ini benar-benar berasa kena banget buat mereka yang jatuh cinta, sekali lagi, untuk mereka yang benar-benar jatuh cinta….

Qoute : All throughout my life the reasons I’ve demanded. But how can I reason with the reason I’m a man…

12. For The First Time – Kenny Loggins

Lagu lama yang legendaris banget, bukan hanya karena lirik simpelnya yang kena banget, tapi juga karena cara nyanyi Kenny yang sungguh asik untuk didengar.

Quote: Now I understand why I love you…

13. First Love – Utada Hikaru

Artis Jepang yang sangat terkenal di Indonesia. Walau tidak begitu cantik, tapi talentanya sungguh luar biasa. Lagu ini punya ciri khas ala Jepang, dimana dalam liriknya ada beberapa potong kalimat bahasa Inggris *kayak lagu Melly juga ding, dududu…* Musiknya mengalun pelan dan walau berbahasa Jepang, kita pasti mudah mengerti apa yang ingin disampaikan oleh lagu ini. Itulah dasyatnya sebuah lagu cinta…

Quote : You will always gonna be my love…

14. Kissing You – Desree

Ingin tahu seperti apa jika hati yang penuh cinta bisa bernyanyi? Cukup dengarkan Desree, sumpah dasyat banget! Liriknya masih ada jejak puitis, karena memang lagu ini diambil dari soundtrack film remake Romeo and Juliet. Suara piono dan biolanya sungguh memperindah suara Desree yang memang udah bagus dari sananya. Sangat pantas untuk dimasukan sebagai salah satu lagu cinta terbaik…

Quote : Pride can stand a thousand trials, the strong will never fall. But watching stars without you, my soul cries….

15. If You Are Not The One – Daniel Bedingfield

Gila, lagu ini punya lirik yang dasyat banget! Sampai-sampai lirik lagu ini pernah menghiasai undangan pernikahan sahabat saya, hehe… Anyway, lagu ini harus masuk track pertama kalau mau menyatakan cinta ke seseorang yang kita sayangi. Percaya deh, it will be works!

Quote : If I am not made for you so why does my heart tell me that I am?

16. Can’t Smile Without You – Barry Manilow

Suara siulan di awal lagu menurutku memang agak jayus sih, tapi lagu easy listening ini gak boleh terlewatkan sebagai salah satu lagu yang harus dinyanyikan jika sedang jatuh cinta. Bukankah hanya cinta yang bisa membuat kita tersenyum tanpa sebab?

Quote : I feel sad when you sad, I feel glad when you glad…

17. Baby Can I Hold You – Boyzone

Ini sebenarnya lagu sedih. Tapi bukan berarti harus dibuang jauh-jauh dari list lagu kamu. Karena suara Ronan Keating cocok sekali bawaan lagu mellow seperti ini, dan sangat pantas pula didengarkan ketika kita merasa kangen dengan seseorang yang mungkin tak begitu mencintai kita. Lho?

Qoute : But you can say, baby… Baby can I hold you tonight? Baby, if I told you the right words. Oooh, at the right time, you’ll be mine…

18. Iris – Goo Goo Dolls

Soundtrack dari film City of Angels… Salah satu lagu terbaik dari band Goo Goo Dolls. Musiknya indah dan yang terpenting, pesan yang ingin disampaikan oleh lagu ini juga sampai ke pendengarnya. Sumpah, keren!

Quote : And I don’t want the world to see me, ‘cause I don’t think the may understand….

19. You and Me – Lifehouse

Speechless. Tahu sendiri kan kalau band alternatif membuat lagu cinta biasanya terasa lebih jujur? Nah dengerin lagu ini…. Bagus banget.

Quote : And I don’t know why, I can’t keep my eyes off of you.

20. When I Fall In Love – Celine Dion & Cliff Griffin

Lagu lama yang abadi. Siapapun tampak romantis ketika menyanyikan lagu ini (terkecuali versi Dewi Sandra). Suara Celine yang seperti malaikat semakin membuat lagu ini memikat hati. Cocok buat yang ingin merasakan cinta lebih dalam lagi…

Quote : When I give my heart, I give it completely Or I’ll never give my heart….

Jadi penasaran nih, menurut kamu, lagu apa yang paling romantis? :)


260 Responses to “20 lagu klasik teromantis versi dimas”

  1. Chris says:

    lagu2 romantis Indonesia dong, punya referensi ga?..

    [Reply]

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

 photo dimasrounded_zpsd55d0ae3.png


DIMAS NOVRIANDI
Just an Indonesia-based lifestyle blogger covering city life, style, travel, gadget, and menswear world. Wishing his day had more than 24 hours.
CONTACT ME
dimas.novriandi@gmail.com
CURRENT LOCATION
Jakarta, Indonesia

connect with me

SEARCH

ARCHIVES

CATEGORIES

Find Me on Google Plus

find me on Instagram

find me on Facebook

find me on Twitter


Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers